Polres Sekadau Tingkatkan Kemampuan dan Kesehatan Personel Dengan Gelar Latihan Bela Diri -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Polres Sekadau Tingkatkan Kemampuan dan Kesehatan Personel Dengan Gelar Latihan Bela Diri

, 6/18/2020 07:27:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Guna mengasah kemampuan dan kesehatan setiap anggotanya, Polres Sekadau mengadakan latihan bela diri yang di mulai setiap selesai kegiatan apel pagi (kamis, 18/6/2020) di halaman Mapolres Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K, MH melalui Kabag Sumda AKP K. Purba mengatakan bahwa bela diri merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap personel kepolisian. Selain itu, bela diri juga dapat meningkatkan kepercayaan diri ketika anggota Polri berhadapan dengan pelaku tindak kejahatan.

"Selain itu, bela diri juga bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh kita dan terjaga kebugaran jasmani di tengah Pandemi Covid - 19. Teknik ataupun jurus - jurus yang di peroleh di lembaga pendidikan seni bela diri harus di asah terus dan di tingkatkan kembali dengan giat berlatih," ujarnya menambahkan di sela - sela memimpin latihan.

AKP K. Purba menambahkan apalagi ditengah wabah Covid - 19, kebugaran dan kesiapan fisik personel anggota Polri harus tetap prima untuk mengemban misi dan menjalankan tugas kapan dan dimana saja.

"Baik jasmani maupun rohani anggota kepolisian harus terjaga dan tetap prima. Kondisi fisik harus selalu sehat walaupun ditengah - tengah pandemi covid - 19. Maka dari itu dengan selalu mengasah ilmu bela diri, fisik kita menjadi ikut terasah dan selalu menjaga kesehatan supaya tetap prima, " pesannya menutup pembicaraan. 


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close