Polres Sekadau Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2020 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Polres Sekadau Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2020

, 6/20/2020 12:53:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Dalam rangka menghadapi pilkada serentak tahun 2020 termasuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang akan di helat pada hari rabu tanggal 9 Desember mendatang, Polres Sekadau mengadakan coffe morning bersama forkopimka Kabupaten Sekadau.
Kegiatan tersebut di laksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau pada pukul 08.00 wib pagi kemarin (jum'at, 19/6/2020).

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan cegah covid - 19 seperti memeriksa suhu badan, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan sabun, para peserta juga menggunakan masker serta menjaga jarak aman saat kegiatan berlangsung.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan coffe morning itu di lakukan sebagai penjabaran dari di mulainya kembali rangkaian tahapan pilkada serentak 2020 yang sempat tertunda karena pandemi Covid - 19 yang melanda negara kita hampir ke seluruh pelosok negeri.

"Kegiatan ini juga merupakan agenda silaturrahmi forkopimda Kabupaten Sekadau sekaligus menjadi sarana kita untuk berdiskusi, sharing mengenai tahapan pilkada Kabupaten Sekadau yang akan menjadi agenda rutin kita hingga Bulan Desember mendatang, " ungkapnya.

Kapolres Sekadau juga mengatakan bahwa pihak Polri tetap mengedepankan netralitas dalam pemilu di semua tingkatan, termasuk dalam pilkada serentak kelak. "Peran dan tugas Polri adalah mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu sesuai dengan instruksi Kapolri dan juga Kapolda Kalimantan Barat, sehingga netralitas institusi kepolisian harus di kedepankan, " ujarnya.

Oleh karena itu dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020 ini di katakan oleh Kapolres Sekadau akan di lakukan dengan melakukan pengamanan melekat kepada KPU dan Bawaslu dengan mendirikan tenda di luar kantor KPU dan kantor Bawaslu Kabupaten Sekadau.

"Hal ini kita lakukan untuk deteksi dini, apapun rencana kegiatan pemilu agar di koordinasikan dengan pihak kami. Hal ini dimaksud supaya kami dapat melakukan langkah pengamanan mengantisipasi kerawanan, " tegasnya.

Kapolres Sekadau itu juga mengatakan bahwa di Bulan Agustus akan dilakukan operasi pengamanan pemilu yakni Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 dan ada beberapa protap nantinya dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja guna antisipasi untuk memberikan tindakan pengamanan kerawanan kamtibmas dalam setiap tahapan Pilkada.

"Kita harapkan bersama pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau berjalan aman, damai dan sejuk, " pesannya.

Selanjutnya coffe morning tersebut di lakukan dengan saling sharing terkait pilkada serentak tahun 2020 yang tahapannya sudah di mulai sejak tanggal 15 juni kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto, SH, MH, Sekda Kabupaten Sekadau Drs. Zakaria, M. Si, Pabung Kodim 1204 Sanggau Mayor M. Agus Setiawan, Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban, S. Pd, Komisioner Bawaslu Al Aminuddin, Kasi Intel Kejari Sekadau Yosy, SH, para PJU Polres Sekadau dan Kapolsek jajaran. 

Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close