Pentingnya Peran Fungsi Humas Di Era Multi Media -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pentingnya Peran Fungsi Humas Di Era Multi Media

, 6/03/2020 09:22:00 AM
Kabag Ops Kompol Muhammad Aminuddin, S.I.K, MH saat memberikan arahan kepada Kasi Humas Polres Sekadau
Vnn.co.id, Kab. Sekadau - Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Muhammad Aminuddin, S.I.K, MH mengatakan bahwa di era multi media saat ini peran dan fungsi Humas kepilisian yang sebelumnya sebagai pendamping kini seiring perkembangan teknologi multi media, humas kelak akan menjadi fungsi terdepan Polri.

Hal ini dikatakannya saat memimpin giat Anev Polres Sekadau dan pembekalan Kasi Humas yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, Polres Sekadau (selasa, 2/6/2020).

Pengarahan dan pembekalan fungsi Humas di laksanakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tugas pengemban fungsi Humas dalam pelayanan informasi dan dokumentasi kegiatan kepolisian.

"Humas merupakan leading sector dalam mengolah informasi dan dokumentasi kegiatan kepolisian serta untuk mengcounter berita negatif di media dan berita yang berkembang di masyarakat salah satunya yaitu dengan counter opini melalui biro multi media yang berada di bawah naungan Humas, " ungkapnya.

Di tambahkannya bahwa harapan kelak adalah dengan adanya peran dan fungsi Humas, berbagai kegiatan baik pelayanan, keberhasilan dan inovasi - inovasi positif Polri dapat terpublikasi dengan bijak di media baik media internal maupun media eksternal.

"Maka dari itu, mari semua saling belajar, tingkatkan serta asah kemampuan dan profesionalitas kerja para kasi Humas sesuai tugas pokok dan peran masing - masing. Tidak perlu berkecil hati karena Humas adalah marketingnya kepolisian. Oleh karena itu, bekerjalah penuh dedikasi supaya kita semua bangga dengan Humas Polri, " ujarnya menyemangati para Kasi Humas.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada seluruh satuan fungsi termasuk polsek jajaran agar dapat bekerja sama dengan fungsi Humas di Polres Sekadau.

"Jalin kerjasama dengan media publik serta berbagai elemen masyarakat yang ada, publikasikan berita - berita kepolisian secara akurat dan objektif melalui media sosial, media online, media cetak dan media - media lainnya supaya kegiatan dan informasi kepolisian kepada publik dapat tersampaikan dengan baik, " pungkasnya menutup arahan. * Humas Polres Sekadau


Rep : Muhammad Sandi
Red : JA

TerPopuler

close