Pemdes Karang Mukti Berikan Sosialisasi Kepada 50 Calon Penerima Rumah Layak Huni -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pemdes Karang Mukti Berikan Sosialisasi Kepada 50 Calon Penerima Rumah Layak Huni

, 6/06/2020 11:35:00 AM
Sosialisasi Calon Penerima Rumah Layak Huni Desa Karang Mukti
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Desa Karang Mukti berikan sosialisasi kepada masyarakat yang akan mendapatkan Program Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni. Dalam kegiatan sosialisai tersebut juga meneraparkan Protokol kesehatan, seperti cuci tangaan, pakai masker dan dilakukan pengecekan suhu badan sebelum masuk yang berlangsung di Aula Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (06/06/2020).

Acara Sosialisai tersebut turut dihadiri Camat Karang Bahagia, Kepala Desa Karang Mukti, Ketua BPD, LPM, Aparatur Desa, Karang Taruna,  dan Masyarakat yang akan mendapatkan Rumah Layak Huni.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi menyampaikan bahwa ini adalah sosialisasi Program Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni.

"Dengan adanya progam Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni, semoga bisa membantu agar rumah bapak-bapak dan ibu ibu sekalian bisa ditempati dengan nyaman dan bermanfaat", ujarnya.

Kades juga berharap dalam pelaksanaan program berjalan dengan baik dan sukses, Agar apabila ada kekurangan atau kurang apa silahkan sampaikan kepada LPM atau Kepala Dusun, RT, RW, aparatur Desa atau BPD. "Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar",harapnya.

"Semoga dengan diberikannya pencerahan Dalam program Rumah Tidak Layak Huni ini, Masyarakat bisa memahaminya", ucap Camat Karang Bahagia, H.Karnadi.

H.Karnadi juga menekankan perlunya ada Partisipasinya dan kerjasamanya yang baik dalam Program ini. Artinya program itu berhasil apabila semua kita ikut terlibat, jangan mentang-mentang ini bantuan Pemerintah, Masyarakatnya sendiri kurang partisipasinya

Hal senada dengan Kepala Desa, Ketua BPD Karang Mukti, Azis dan rekan rekan BPD lainnya siap menampung Aspirasi dalam program Rumah Layak Huni apabila ada kekurangan agar berjalan dengan baik dan sukses untuk Masyarakat.

Kemudian Ketua LPM Desa Karang Mukti, Suhendera meminta kerjasamanya kepada masyarakat agar program berjalan dengan baik dan kepada penerima Rumah Layak Huni untuk segera melengkapi berkas yang belum lengkap.

Sementara itu, Kordinator Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Agus Purwanto, Alhamdullilah untuk Desa Karang Mukti tahun ini mendapatkan 50 unit calon penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni.

Dihadapan para calon penerima Rumah Layak Huni, Agus Purwanto menjelaskan bahwa bapap-bapak dan ibu-ibu akan mendapatkan Bantuan yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Bekasi tahun 2020 sebesar Rp 20.000.000 per Rumah.

"Bantuan tersebut tidak berbentuk uang melainkan dalam bentuk Matrial yang akan dibangunkan Rumah kepada penerima yang akan dikerjakan dengan mengandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LMP) Desa Karang Mukti, dan Insya Allah akan segera teralisasi di tahun 2020 ini", jelasnya.



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close