Pelayanan Publik Polres Sekadau Di Buka Dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid - 19, Songsong New Normal Life -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pelayanan Publik Polres Sekadau Di Buka Dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid - 19, Songsong New Normal Life

, 6/06/2020 07:57:00 PM
Vnn.co.id, Sekadau -  Guna mencegah penularan Covid - 19 menuju new normal life, Polres Sekadau membuka layanan publik dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid - 19. Adapun layanan publik ini seperti pembuatan SKCK, kartu identifikasi, Pembuatan dan perpanjangan SIM serta pelayanan di samsat.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K, SH, MH mengatakan bahwa pihaknya telah mewajibkan seluruh personil kepolisian yang bertugas agar mengikuti protokol kesehatan tersebut, termasuk petugas layanan publik. " Bagi petugas layanan publik di kepolisian juga wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta selalu mencuci tangan serta menyediakan hand sanitizer dalam pelayanan tugasnya tersebut, " ujarnya memberikan keterangan (sabtu, 6/6) kepada para wartawan.

Di katakan pula olehnya bahwa ada juga petugas kepolisian yang bertugas di tempat layanan kepolisian untuk memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer, menjaga jarak dan memakai masker.

"Ada juga pengecekan suhu tubuh dan sebelum penerapan new normal life di berlakukan, penerapan pencegahan covid - 19 sudah diberlakukan dan hal ini kita terapkan sampai pandemi covid -19 di nyatakan benar - benar telah berakhir, " sambungnya menegaskan.

Ia juga mengatakan bahwa pengaturan jumlah peserta yang masuk dalam satu gedung juga menjadi perhatian khusus untuk mencegah adanya kerumunan atau penumpukan dalam satu ruangan tertutup.

"Untuk pelaksanaan pendaftaran, foto, pengambilan sidik jari dan identifikasi di tempat pelayanan SIM juga dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kepada peserta uji teori dan uji praktek dilakukan physical distancing, wajib pakai masker dan selalu mencuci tangan atau menyiapkan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran covid - 19, " ujarnya menutup wawancara. *Humas Polres Sekadau


Rep: Muhammad Sandi
Red: RMD

TerPopuler

close