Mirissss....Anggaran Miliaran Rupiah, Kantor Desa Setiajaya Tak Miliki Buku Tamu -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Mirissss....Anggaran Miliaran Rupiah, Kantor Desa Setiajaya Tak Miliki Buku Tamu

, 6/02/2020 08:56:00 PM
Kantor Desa Setiajaya Kecamatan Cabang Bungin


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Anggaran Desa Setiajaya Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Patut dipertanyakan. Pasalnya Di Kantor Desa Setiajaya tidak memiliki Buku Tamu, yang seharusnya di setiap Pemerintahan adanya Buku Tamu.

Hal itu diketahui saat redaksi vnn.co.id hendak konfirmasi kepada Kepala Desa Setiajaya terkait Penyerapan Dana Desa (DD)/APBN Tahun 2019 Desa Setiajaya, salah satunya kegiatan Jalan Rabat Beton Tanggul RT 001/001 dengan panjang 380 Meter pada tahap I dengan anggaran Rp 242.000.000. Tetapi Kepala Desa sedang tidak berada dikantor.

Betapa Kagetnya saat hendak mengisi buku tamu Dikantor Desa Setiajaya, tapi tidak memiliki buku Tamu, yang seharusnya setiap Pemerintahan ada Buku Tamu.

"Tadinya mau dibikin, tapi belum jadi Buku tamunya, nanti kali kedepannya baru diadakan, tapi saat ini belum ada", terang salah satu Staf di Kantor Desa Setiajaya, Selasa (02/06/2020).

Saat disindir bagaimana jika ada tamu yang berkepentingan atau berkunjung ke Desa, menjawab dengan pelannya " Ya begitu aja gak ada buku tamunya", singkatnya.

Saat Berkunjung Ke Kantor Desa Setiajaya, Selasa (02/06/20) 

Dengan Anggaran Miliaran Rupiah yang setiap Tahun digelontorkan untuk Desa di Kabupaten Bekasi salah satunya Desa Setiajaya Kecamatan Cabang Bungin, yang bersumber dari Dana Alokasi Desa (DAD), Bantuan Provinsi (Banprov) maupun Dana Desa (DD)/APBN, ternyata sangat miris sekedar Buku Tamu saja tidak dimiliki Desa Setiajaya.

Kemudian Penggunaan Dana Alokasi Desa (DAD) yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Bekasi Patut dipertanyakan peruntukan dan penyerapannya kemana saja.

Sementara itu Kepala Desa Setiajaya, Mardi Sutarjo R saat dikonfirmasi melalui pesan singkat terkait sampai tidak adanya Buku Tamu di Kantor Desanya dan Bukan kah setiap Tahun di anggarkan untuk Alat Tulis Kantor (ATK) dari Dana Alokasi Desa (DAD)? Kenapa buku tamu sampai tidak ada?. Namun sampai berita ini diterbitkan belum menanggapinya.


Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close