Kecamatan Belitang Berduka, Tokoh Penggerak Perkebunan Sawit Wafat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kecamatan Belitang Berduka, Tokoh Penggerak Perkebunan Sawit Wafat

, 6/09/2020 04:37:00 PM
Almarhum (tengah), bersama Wakil Bupati Sekadau dan Ketua DAD Kecamatan Belitang
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Berita duka kali ini menyelimuti daerah Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat tepatnya di Desa Setuntung.

Hari ini selasa (9/6/2020) telah berpulang ke rahmatullah H. Iskandarsjah bin H. Ismail Arsyad di usia yang ke 67 tahun dan ia merupakan tokoh masyarakat setempat karena perjuangannya memperjuangkan transmigrasi pola pir trans dan plasma di wilayah setempat dengan tanaman perkebunan kelapa sawit sebagai komoditas utama.

Kepala Desa Setuntung Mohamad Saleh ketika di konfirmasi membenarkan akan wafatnya Haji Iskandarsjah tersebut.
"Beliau wafat tadi pagi sekitar jam sepuluhan, " ungkap Kades Setuntung.

Kades Setuntung mengatakan bahwa almarhum akan di kebumikan di TPU kota Pontianak dengan meninggalkan 3 orang anak dan Hj. Halimah istri almarhum telah mendahului beliau sewaktu mereka melaksanakan ibadah haji di mekkah - madinah dua tahun yang lalu.

Karena perjuangan beliau bersama beberapa tokoh masyarakat, kini warga di Kecamatan Belitang bisa menikmati hidup layak dengan mengandalkan tanaman kelapa sawit sebagai tanaman primadona.

"Kita semua berduka cita, selamat jalan pak haji Iskandarsjah, mari kita do'akan semoga beliau di ampuni segala kesalahan dan semoga khusnul khotimah, amin," pungkas Mohamad Saleh selaku kades Setuntung yang juga turut berduka.


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close