Kades Karang Anyar Bagikan BLT Dana Desa Untuk 271 KK -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kades Karang Anyar Bagikan BLT Dana Desa Untuk 271 KK

, 6/06/2020 11:26:00 AM
Penyaluran BLT DD Desa Karang Anyar
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dipimpin langsung oleh Kepala Desa Karang Anyar, Arnih Aryanih membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 271 Kepala Keluarga (KK). BLT Dana Desa langsung diberikan kepada penerima di Kantor Desa Karang Anyar Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumat (05/06/2020).

Pembagian BLT Dana Desa disaksikan langsung oleh beberapa orang staf Kecamatan Karang Bahagia. Dalam proses pembagian BLT Dana Desa berlangsung cukup lancar.

Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Pembagian BLT dana desa ini juga turut disaksikan oleh aparat dari Koramil, Polsek  Cikarang Utara, Pendamping desa, BPD dan lainnya. Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak mewabahnya corona virus desease (Covid-19).

Kepala Desa Karang Anyar, Arnih Aryanih
Kepala Desa Karang Anyar, Arnih Aryanih mengatakan dalam penerimaan dana ini datanya tidak tumpah tindih (Double), agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT Dana Desa ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” Ujarnya. 

Setiap satu penerima BLT Dana Desa Rp 600.00/bulan. jadi jika dikali 3 Bulan berarti penerima mendapatkan Rp 1.800.000 untuk bulan April, Mei dan Juni. Saat ini baru 1 Bulan saja, Untuk sisanya, Secepatnya semoga bisa disalurkan.

Kades juga berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur desa, kecamatan serta aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa  berakhir ,” Harapnya.



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close