Kabar Baik Untuk Warga Yang Lahir 1 Juli, Sat Lantas Polres Sekadau Berikan Hadiah Sambut HUT Bhayangkara Ke-74 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kabar Baik Untuk Warga Yang Lahir 1 Juli, Sat Lantas Polres Sekadau Berikan Hadiah Sambut HUT Bhayangkara Ke-74

, 6/15/2020 04:38:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Sekadau melalui Sat Lantas memberikan hadiah bagi warga yang lahir pada tanggal tersebut. Adapun hadiahnya yaitu gratis biaya perpanjangan SIM (surat izin mengemudi) bekerjasama dengan Yamaha.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K, SH, MH melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur mengatakan bahwa pendaftaran perpanjangan SIM gratis tersebut di buka mulai hari ini, 15 juli hingga tanggal 3 juli 2020.

"Layanan perpanjangan SIM gratis ini berlaku hanya untuk 10 pendaftar pertama untuk kategori perpanjangan SIM A dan SIM C," ungkapnya menerangkan. Senin, (15/6/20).

Di tambahkan olehnya adapun persyaratan perpanjangan SIM gratis ini di antaranya membawa SIM yang lama yang masih berlaku, fotokopi KTP asli, surat keterangan kesehatan dan surat kesehatan rohani (psikologi).

Di katakan pula olehnya bahwa perpanjangan SIM khusus tersebut tidak di kenakan biaya penerimaan negara bukan pajak (PNBP) kepada pemohon SIM akan tetapi hal itu di dukung oleh pihak dealer Yamaha. Untuk biaya tes kesehatan dan biaya tes psikologi di tanggung oleh masing - masing para pihak yang bersangkutan.

"Perlu di ketahui bahwa untuk biaya pengurusan perpanjangan SIM C sebesar Rp.75.000,- biaya pengurusan perpanjangan SIM A Rp. 80.000,- sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2016 tentang jenis dan tarif atas jenis BNBP," bebernya pula.

Ia juga menambahkan bahwa pendaftaran perpanjangan SIM dilakukan di Satpas SIM Polres Sekadau pada hari jam kerja dari jam 08.00 wib hingga pukul 14.00.

"Layanan gratis perpanjangan SIM ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepolisian Polres Sekadau di hari jadi Bhayangkara yang ke 74 tahun 2020. Selain itu hal tersebut di lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga sekadau," pungkasnya.


Red: Muhammad Sandi
Rep: JA

TerPopuler

close