Jalin Silaturrahmi, Wakapolres Sekadau Kunjungi Tokoh Masyarakat Adat Belitang Hulu -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jalin Silaturrahmi, Wakapolres Sekadau Kunjungi Tokoh Masyarakat Adat Belitang Hulu

, 6/25/2020 05:42:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Wakapolres Sekadau, Kompol Edy Haryanto, SH, MH disela kegiatannya saat mengunjungi Polsek jajaran, beliau juga menyempatkan diri mengunjungi tokoh masyarakat adat Belitang Hulu (rabu, 24/6/2020) yang di dampingi oleh Kapolsek Belitang Hulu, IPDA Triyono.
Dalam kunjungan tersebut, ia singgah di rumah tokoh adat melayu Kecamatan Belitang Hulu yaitu Bapak Abdul Hajah yang juga merupakan salah satu pemangku Majelis Adat Budaya Melayu setempat. 
" Hal ini dilakukan karena bagian dari wujud sinergitas Polri dan warga masyarakat selain untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama umat beragama, " ungkapnya.
Dikatakan pula bahwa kegiatan tersebut juga menjadi atensi Kapolres Sekadau dalam rangka mendekatkan Polri dengan masyarakat sehingga terjalin sinergitas dalam setiap tugas - tugas di lapangan yang selalu berhubungan dengan warga masyarakat.
" Peran tokoh masyarakat juga sangat penting dalam menjaga kamtibmas apalagi saat ini menjelang pilkada serentak tahun 2020, termasuk juga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau yang akan di helat pada hari rabu tanggal 9 Desember tahun 2020. Peran para tokoh masyarakat yang juga sebagai orang tua dapat mendinginkan suhu politik  " ujarnya.
Kompol Edy Haryanto juga mengatakan bahwa sikap anggota Tni - Polri dalam pemilu termasuk dalam pilkada serentak adalah netral. Tni - Polri juga akan menjamin situasi kamtibmas termasuk selama menjalani tahapan pilkada tersebut. 
Melalui peran tokoh masyarakat, diharapkan juga kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Sekadau dan mensukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan aman dan damai.
Sementara itu, Abdul Hajah selaku tokoh adat masyarakat melayu Belitang Hulu sangat mengapresiasi kunjungan Wakapolres tersebut ke kediamannya. " Saya berterima kasih kepada Bapak Wakapolres Sekadau, yaitu Bapak Edy Haryanto yang telah sudi berkunjung ke wilayah pedalaman Kabupaten Sekadau, " ucapnya.
Beliau juga berterimakasih kepada personel Polri yang turut membantu menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Belitang Hulu, sehingga selama ini tetap aman, damai dan kondusif. 
" Selama pemilu yang sudah - sudah termasuk juga pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, daerah kita selalu aman, damai dan kondusif. Hal ini juga berkat di bantu oleh personel TNI - Polri yang ada di lapangan di tengah - tengah kita warga masyarakat pedalaman, " pungkasnya. 


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close