Ini Yang Dilakukan Sat Binmas Polres Sekadau Terkait New Normal Life -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ini Yang Dilakukan Sat Binmas Polres Sekadau Terkait New Normal Life

, 6/06/2020 06:43:00 PM

Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Guna memberikan edukasi dan imbauan mengenai new normal life atau tatanan kehidupan baru kepada masyarakat, Polres Sekadau melalui Kasat Binmas bersama anggotanya turun langsung ke Kantor Pos Sungai Ayak Belitang Hilir, pada Jum'at (05/06/20).

Ditemui usai kegiatan, Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar mengatakan bahwa new normal life berarti masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa, akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan. 
"Hal ini berguna untuk mencegah penularan covid-19", terangnya. 

Menurut Masdar, bahwa protokol pencegahan covid-19 sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah yakni mengenai menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta menjaga jarak dalam kehidupan ketika berinteraksi sosial atau physical distancing.


"Dengan menjaga kesehatan seperti mengkonsumsi makanan cukup vitamin dan mineral serta bernilai gizi dan penuh nutrisi yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Begitu pula kebersihan lingkungan perlu dijaga agar tidak menjadi sarang penyakit", ujarnya menghimbau dengan pengeras suara.

Iptu Masdar juga mengatakan dalam himbauannya akan pentingnya physical distancing atau menjaga jarak aman minimal 1 meter. Selain itu beliau juga mengingatkan untuk mencegah penularan covid-19 agar warga ketika beraktivitas diluar rumah hendaknya memakai masker agar mencegah penularan. Tak lupa pula ia mengingatkan agar warga selalu mencuci tangan dengan sabun dan di bilas dengan air bersih supaya tangan dan jari tetap terjaga kesehatannya sehingga virus dan kuman yang menempel bisa hilang.


"Sediakan pula tempat cuci tangan didepan rumah. Sayangi diri, keluarga dan orang-orang terdekat di sekitar kita dan orang lain serta tetap selalu konsisten mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah untuk mencegah penularan covid-19", pungkasnya.

Selain itu, Masdar juga menyampaikan kepada masyarakat agar segera ke pusat layanan kesehatan terdekat bila warga mengalami gangguan kesehatan seperti batuk, pilek, demam dan flu serta keluhan kesehatan lainnya agar pihak medis dapat segera memberikan penanganan.


Jurnalis : Muhammad Sandi 
Red : RMD
Sumber : Humas Polres Sekadau

TerPopuler

close