Ini Kegiatan Wakapolres Sekadau, Saat Tinjau Lokasi Pencanangan Kampung Tangguh -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ini Kegiatan Wakapolres Sekadau, Saat Tinjau Lokasi Pencanangan Kampung Tangguh

, 6/23/2020 09:14:00 AM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid - 19 dan juga ketahanan pangan dan ekonomi warga semasa pandemi Covid - 19, Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir di canangkan sebagai pilot project " Kampung Tangguh " di Kabupaten Sekadau.

Untuk mengetahui persiapan tersebut, Wakapolres Sekadau, Kompol Edi Haryanto, SH, MH yang di dampingi oleh Kapolsek Sekadau Hilir, IPDA Koderi, KBO Sat Binmas IPDA Lijana serta Brigadir Andik Cahyono selaku bhabinkamtibmas setempat melakukan kunjungan ke desa tersebut (senin, 22/6/2020).

Adapun kunjungan dilakukan diantaranya pada pos pemeriksaan keluar - masuk warga dan pelintas di kampung tangguh tersebut, kantor desa, poskesdes, dan kantor BPD setempat yang akan di gunakan untuk tempat isolasi mandiri, serta kunjungan juga dilakukan pada keramba ikan dan tempat pengembangan usaha penunjang sektor ekonomi dan ketahanan pangan warga.

Wakapolres Sekadau mengatakan bahwa Polri selaku bagian dari tim gugus tugas penanganan Covid - 19 memberikan dukungan penuh terkait pembentukan " Kampung Tangguh " tersebut.

Beliau mengharapkan keberadaan kampung tangguh nantinya dapat memberikan nilai positif dari segi kesehatan dan pencegahan maupun penanganan covid - 19 serta dari segi perekonomian warga. Selain itu diharapkan pula keberadaan kampung tangguh mampu memberikan dampak positif bagi aspek keamanan dan ketertiban warga.

" Kita berharap nantinya kampung tangguh ini dapat mendorong masyarakat agar lebih tertib dan taat pada protokol kesehatan, meningkatkan kualitas ketahanan pangan agar mampu menopang perekonomian warga serta mampu membawa suasana yang aman dalam lingkungaan desa, karena nantinya keluar masuk warga akan terkontrol, " ujarnya. *


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close