Hasil Tes Negatif, Alfamart Metland Cileungsi Sudah Beroperasi Kembali -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hasil Tes Negatif, Alfamart Metland Cileungsi Sudah Beroperasi Kembali

, 6/05/2020 01:14:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Bogo - sempat ditutup lantaran  diduga salah satu karyawan berstatus PDP, Alfamart Metland Cileungsi kini beroperasi karna hasil test karyawan tersebut negativ dari virus covid - 19.

Menurut Nur Rachman, General Manager Corporate Communication Alfamart menerangkan bahwa, salah satu karyawan di toko Alfamart Metland Cileungsi memang ada yang sakit dan  sudah dirawat selama beberapa hari di RS Mary Cileungsi.

"Ya memang benar salah satu karyawan kami ada yang sakit dan sudah dirawat  beberapa hari dengan gejala awal demam berdarah, Namun karena trombosit yang tak kunjung naik maka  dilakukan rapid tes Covid-19 sebanyak 3 kali.  Tes ke-4 dengan metode swab PCR dilakukan oleh laboratorium klinik RS Pertamina Jaya, Jakarta Pusat tertanggal 3 Juni 2020 dengan hasil tidak terdeteksi," terang nur Rachman 

Nurahnan menambahkan dengan begitu pihaknya memastikan sudah melakukan himbauan yang dikeluarkan pemerintah selama pandemi Covid-19 ini. Termasuk menerapkan physical distancing, konsumen dan karyawan wajib penggunaan masker dan antrian berjarak di dalam toko, dan menyediakan sarana untuk cuci tangan. 

"kami pihak Alfamart selalu mematuhi dan menjalankan aturan yang di terapkan pemerintah kabupaten Bogor, terlebih di masa Pandemi seperti ini, perusahaan bertanggung jawab terhadap seluruh proses penyembuhan karyawan, sebagai garda terdepan dalam melayani konsumen. Virus corona menjadi salah satu resiko yang harus dihadapi dan tidak menyulutkan semangat kami dalam melayani Indonesia,"  tutup nurrachman   saat ditemui wartawan dilokasi.

Terpisah Zaenal Ashari, Camat cielungsi  mengatakan, memang pada hari ini pihaknya memperbolehkan toko Alfamart yang berlokasi di wilayahnya melakukan aktivitasnya kembali. Dikarenakan semua prosedur kesahatan dalam penanganan Corana sudah ditempuh oleh pihak terkait. Mulai dari sterilisasi toko dengan cara penyemprotan desinfektan, pekerja lama melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab test pada hari Senin. Sedangkan masih ia menjelaskan, untuk pekerja baru yang saat ini berjumlah 7 orang juga sudah melakukan pemeriksaan rapid test di Puskemas Cileungsi dengan hasil non reaktif.

"Maka kami mempersilahkan toko tersebut untuk beroperasi kembali sesuai dengan protokol kesehatan," pungkasnya. 


Rep: Anggi
Red: RMD

TerPopuler

close