Hasil Swab Test Nyatakan 3 Personel Polres Sekadau Negatif Covid - 19 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hasil Swab Test Nyatakan 3 Personel Polres Sekadau Negatif Covid - 19

, 6/25/2020 10:25:00 AM
AKBP Marupa Sagala, Kapolres Sekadau 
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Sebagaimana pemberitaan sebelumnya di sejumlah media massa baik yang cetak maupun media online yang memberitakan bahwa hasil rapid test pada seluruh personel Polres Sekadau di ketahui sebanyak 8 orang personel Polres Sekadau dinyatakan reaktif. Adapun kegiatan rapid test tersebut adalah berkat kerjasama pihak Polres Sekadau bersama Dinkes Kabupaten Sekadau.

Pada rapid test yang pertama yang dilakukan pada tanggal 8 dan 9 juni lalu terdapat 8 orang personel yang reaktif. Terhadap mereka di liburkan dari tugas aktif dan dilakukan isolasi mandiri. 

Kemudian pada tanggal 16 juni lalu kepada 8 orang personel tersebut di lakukan rapid test yang kedua dengan hasil 5 orang negatif dan 3 orang personel masih reaktif covid - 19.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala menyatakan bahwa untuk ke tiga personel tersebut kemudian dilakukan test swab untuk memastikan hasil diagnosis terhadap virus corona (Covid - 19). 

Pada selasa kemarin (23/6/2020) hasil uji laboratorium UNTAN yang di keluarkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau menyatakan ke tiga personel tersebut negatif covid - 19. Ketiganya dinyatakan dalam kondisi sehat dan hari kamis ini (25/6/2020) di persilakan kembali bertugas sebagaimana biasanya.

"Saya bersyukur karena seluruh personel Polres Sekadau baik yang perwira maupun bintara tidak ada yang dinyatakan positif virus corona, adapun personel yang reaktif telah dinyatakan negatif melalui hasil swab test yang dikeluarkan oleh laboratorium UNTAN melalui pihak dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, " ungkapnya.

Namun ia berharap agar seluruh personel jajaran Polres Sekadau tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan baik pada saat bertugas maupun pada saat dalam lingkungan keluarga ataupun pada lingkungan tempat tinggal.

"Oleh karena itu kita wajib mendisiplinkan diri kita sendiri dan menjaga kesehatan serta berperilaku hidup bersih dan sehat agar dapat menjadi panutan di mata masyarakat sebagai penunjang profesionalitas kita sebagai garda depan pencegahan Covid - 19," pungkas pak Kapolres Sekadau tersebut. 


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close