Edukasikan New Normal dan Ketahanan Pangan di Wilayah Pedalaman, Polsek Belitang Hulu Sambangi Warga -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Edukasikan New Normal dan Ketahanan Pangan di Wilayah Pedalaman, Polsek Belitang Hulu Sambangi Warga

, 6/12/2020 10:40:00 AM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Guna melaksanakan operasi kamtibmas di wilayah pedalaman dan perbatasan, Kepolisian Sektor (Polsek) Belitang Hulu melakukan giat rutin patroli pedalaman sekaligus mensosialisasikan menuju ke tatanan kehidupan baru (new normal life). Giat rutin ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Belitang Hulu, IPDA Triyono dengan menggunakan sepeda motor jenis trail hari ini, kamis (11/6/2020).

Kegiatan kali ini berada di Desa Seburuk Satu yang merupakan desa yang berbatasan dengan daerah Kabupaten Sanggau, beliau singgah di pemukiman warga dan mensosialisasikan new normal life. Dikatakan olehnya bahwa warga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya tapi dengan menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran virus - 19.

Untuk menuju new normal life, warga dapat melakukan rutinitas sebagaimana biasanya namun musti menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 seperti dengan selalu mencuci tangan memakai sabun dan hand sanitizer, menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak aman sekitar 1 meteran, " ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek yang di dampingi oleh bhabinkamtibmas setempat juga mengajak warga untuk mengolah lahan pertanian menjadi lahan pertanian produktif.

"Bagi warga yang memiliki lahan tidur pertanian kiranya lahan tersebut di olah menjadi lahan pertanian yang produktif sehingga kita dapat menjadi daerah dengan kondisi ketahanan pangan yang stabil dan tidak ketergantungan dari daerah lain terutama dimasa pandemi Covid-19," pungkasnya. 

Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close