Dusun A Desa Belitang Satu Mulai Terendam Air -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dusun A Desa Belitang Satu Mulai Terendam Air

, 6/29/2020 05:33:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Setelah di guyur hujan secara merata beberapa hari yang lalu di wilayah Belitang akhirnya menyebabkan ketinggian air mulai naik dan berhasil membanjiri wilayah Dusun A Desa Belitang Satu Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau. Adapun daerah yang terkena banjir ada dua RT yakni RT 1 dan RT 2.

Selain membanjiri wilayah perkampungan, luapan air juga membanjiri kebun karet milik warga. Hal ini tentu mempersulit warga karena sebagian besar warga Desa Belitang Satu menopang kebutuhan ekonominya dengan menyadap karet.

Kades Belitang Satu, Basri mengatakan bahwa ada sekitar 265 warga yang terdampak banjir dimana kebun karet milik warga tersebut terendam banjir. " Kemarin kami sudah ke wilayah Dusun A yang terredam air setinggi 50 - 100 cm di pemukiman mereka. Untuk kebun milik warga juga terendam air, akibat hujan yang merata, " ungkapnya.

Sementara itu Camat Belitang, Hermansyah, SE menghimbau agar warga Desa Belitang Satu mewaspadai ketinggian air tersebut. " Kondisi Desa Belitang Satu itu, diapit oleh dua sungai yaitu sungai Kapuas dan Sungai Belitang, jadi mereka rawan terhadap banjir.

Untuk perekonomian warga setempat memang kebanyakan berprofesi sebagai pekebun karet. Jadi kalau kebun karetnya terendam banjir, maka sudah bisa di pastikan perekonomian mereka juga akan semakin sulit, " ujarnya. 


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close