Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Polres Sekadau Beri Teguran Pengunjung Yang Tidak Indahkan Protokol Kesehatan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Polres Sekadau Beri Teguran Pengunjung Yang Tidak Indahkan Protokol Kesehatan

, 6/24/2020 12:04:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid - 19, Polres Sekadau melakukan patroli pada sejumlah warung kopi dan rumah makan di ibukota Kabupaten Sekadau semalam ( senin, 22/6/2020).

Padal regu patroli I, Kasat Samapta Polres Sekadau AKP Benyamin Damanik mengatakan bahwa hal tersebut di lakukan dalam rangka menuju fase baru atau new normal life ( menuju tatanan kehidupan yang baru) yang di canangkan oleh pemerintah pusat.

Bagi pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker, tidak menjaga jarak fisik (Physical Distancing) dan tidak mencuci tangan di beri teguran dan himbauan termasuk juga para pemilik warung dan rumah makan yang ada yang tidak menyediakan tempat untuk mencuci tangan serta sabun ataupun hand sanitizer.

"Kita berikan teguran secara humanis kepada para pengunjung warkop agar mereka sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19," ujar Kasat Samapta tersebut.

Di tempat terpisah dikatakan oleh Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K, SH, MH selaku Kepala Operasi Resor (Ka Ops Res) bahwa protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari - hari menuju tatanan kehidupan yang baru (new normal life).

"Patroli pencegahan Covid - 19 ini akan kita lakukan setiap malam pada pukul 20.00 wib dengan melibatkan personil kepolisian lintas satuan fungsi dan staf yang tergabung dalam operasi ini. Kemudian di siang hari kita berikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat, " pungkasnya. 

Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close