BLT Untuk 452 KK Warga Desa Karang Satu Disalurkan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

BLT Untuk 452 KK Warga Desa Karang Satu Disalurkan

, 6/06/2020 11:31:00 AM
Kepala Desa Karang Satu, Sarim secara simbolis bagikan BLT Dana Desa 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Desa Karang Satu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Pembagian BLT Dana Desa berlangsung di Aula Kantor Desa Karang Satu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumat (05/06/2020).

Penyaluran BLT DD tersebut langsung diberikan kepada penerima manfaat oleh pihak Bank Jabar, namun secara simbolis dilakukan oleh Kepala Desa Karang Satu.

Masing-Masing penerima manfaat mendapatkan Rp 600.000, dari total 452 Kartu Keluarga (KK) prasejahtera dampak Covid-19.

Adapun proses penyaluran BLT DD, pendataan melalui Rukun Tetangga (RT) Rukun Warga (RW) di verifikasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selanjutnya diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini bersumber dari APBN, diharapkan bisa membantu warga lansia, prasejahtera dan yang terdampak akibat Covid-19”, kata Kepala Desa Karang Stau, Sarim.

Menurutnya, Penyaluran bantuan langsung tidak luput dari Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemerintah dalam pencegahan merebaknya Covid-19.

“Selain itu juga, kita menerapkan SOP Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, agar selalu jaga jarak, pakai masker, sebelum masuk aula kita cek suhu dulu.

Salah satu penerima BLT Dana Desa, Sutomo, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Lurah Sari dan Aparutir Pemerintah Desa Karang Satu, dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga.singkatnya

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Alim atau yang bisa disapa akrab Rebing menyampaikan, Semoga Dana yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19.



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close