Antisipasi DBD, Relawan 222 Lakukan Fogging di Perum Puri Indah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Antisipasi DBD, Relawan 222 Lakukan Fogging di Perum Puri Indah

, 6/22/2020 01:28:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Mengantisipasi berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti sebagai pemicu penyakit demam berdarah dengue (DBD), Relawan 222 melakukan kegiatan pengasapan (fogging) di wilayah Perum Puri Indah RW 12 Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Minggu (21/6/2020).

Kegiatan fogging ini kerjasama antara relawan 222, pengurus rw 12 dan pengurus rt di lingkungan kerja kadus 2 desa gandoang kec cileungsi, karang taruna sub rw 12 dan para warga masyarakat setempat.

“Sudah seharusnya ini menjadi perhatian kita terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai antisipasi meluasnya wabah DBD di tengah pandemi covid 19", ujar Wawan Komara, Korcam Cileungsi Relawan 222.

Relawan 222 jauh sebelumnya juga sudah melakukan kegiatan fogging ini di hampir semua desa di kec cileungsi.

"Selain memberikan pengasapan di wilayah rw 12 perum puri indah, kami juga menyampaikan edukasi pencegahan DBD kepada warga sekitar", paparnya. 

Kegiatan ini merupakan satu langkah dalam mendukung program Pemerintah Desa Gandoang dengan kerja nyata peduli kepada masyarakat dalam mencegah DBD.

"Kami juga berharap dengan adanya fogging ini kedepan tidak ada lagi korban DBD, mengingat di wilayah rw 12 perum puri indah  sudah ada yang terjangkit DBD, kami menghimbau dan mengajak marilah untuk selalu melakukan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari DBD dan penyakit penyakit lainnya", pungkasnya.


Rep: Cogeng
Red: JA

TerPopuler

close