Rumah Kreatif Kurma Support Komunitas Pemuda "Pangandeuh Project" Ciptakan Poster Dan Kaligrafi. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Rumah Kreatif Kurma Support Komunitas Pemuda "Pangandeuh Project" Ciptakan Poster Dan Kaligrafi.

, 5/03/2020 12:24:00 AM
Hiasan Dinding Pangandeuh Production. 

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor
- Berbekal alat seadanya sejumlah pemuda kreatif yang tergabung dalam komunitas "Pangandeuh Project" binaan Paguyuban Lingkungan Kurma, berhasil membuat beragam kreasi rumahan untuk pajangan dan hiasan dinding.

Bertempat di RT/RW. 003/001, Kp. Dayeuh, Desa. Dayeuh Kecamatan  Cileungsi, Kabupaten Bogor ini berupaya menciptakan peluang usaha mandiri, guna menunjang ekonomi di tengah gencar nya himbauan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini tengah masuk tahap kedua hingga 12 Mei 2020 di Kabupaten Bogor dan sekitar penyangga Ibukota. 

Diantaranya 4 pemuda tersebut ialah Fahmi, Nanang, Tio dan Fahma pencetus kreasi ini membuat kerajinan tangan yang saat ini di gandrungi pecinta seni gambar umumnya kalangan anak muda karena bersifat poster dinding kayu dan kaligrafi.
Proses Pengerjaan.
Tio salah satu penggagas kreasi menceritakan kronologis tercetusnya ide pembuatan poster dan kaligrafi dinding kayu tersebut.

"Awal mula dirintis dari iseng karena tidak sengaja, kemudian langsung ada cetusan mulai aja dulu. Karena efek Covid-19 ini kami harus kehilangan pekerjaan ditambah lagi banyaknya perusahaan yang mengalami gulung tikar dan hampir semua perusahaan menutup lapangan kerja untuk pemula seperti kami, sehingga kami merasa kesulitan mendapatkan peluang pekerjaan baru" Ungkap Tio kepada awak vnn.co.id.
Proses Pengerjaan 
Tio menambahkan, "disela-sela kami berkumpul terlintas untuk membuat suatu kerajinan guna menciptakan lapangan kerja mandiri, tanpa menunggu lapangan kerja baru untuk bisa menghasilkan uang, lalu kami melihat peluang dan bagaimana kami monetize atau mengolah agar menjadi uang dengan membuat kerajinan poster dinding kayu ini" Papar Tio.

Menurut Tio dan kawan-kawan sepertinya usaha kerajinan tersebut tidak perlu membutuhkan modal besar juga pengerjaannya tidak terlalu rumit.

Selain mencari model dan inovasi terkini dan paling update, komunitas ini juga rajin diskusi untuk mendapatkan hasil maksimal dalam penyajian tampilan hiasan dinding.

Pangandeuh Project juga menerima pesanan yang disesuaikan dengan ide, kreasi dan gagasan.
Selain daripada itu, demi kepuasan semua pihak Tio CS juga tidak sungkan untuk memberi masukan dan supportnya untuk kemajuan usaha yang baru dirintis beberapa bulan ini.

"Kalau ada yang mau belajar bersama pintu terbuka untuk menggali potensi diri, untuk yang mau iseng jualan atau reseller juga bisa hubungi nomor berikut ya, 082210786321" Pungkas Tio.
Pangandeuh Project. 
Untuk lebih mendekatkan diri kepada para pelanggan dan pecinta seni Pangandeuh Production juga memiliki beberapa akun sosial media seperti instagram @posterkayuproject.

Ditempat yang sama, Sutarwin SH, selaku Ketua Pengurus Paguyuban Kurma yang akrab disapa Pak Tarwin, merespon positif dengan semangat dan kreativitas anak-anak muda tersebut.

"Saya sangat apresiasi dan akan senantiasa mendukung setiap ide yang mereka tuangkan, saya pun berharap semua pemuda dapat ikut berpartisipasi untuk menyalurkan jiwa seni sebagai penghasilan dan dapat menciptakan lapangan kerja baru. semoga kedepan nya ada pihak yang dapat memberikan pelatihan-pelatihan agar kegiatan ini lebih maju dan variatif lagi." Tandasnya.

Jurnalis: ASK
Editor: IP

TerPopuler

close