Pengajuan Ribuan Dapat 20, Kades Waringin Jaya Kembalikan Bantuan Sembako Dinsos Pemkab Bekasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pengajuan Ribuan Dapat 20, Kades Waringin Jaya Kembalikan Bantuan Sembako Dinsos Pemkab Bekasi

, 5/02/2020 11:15:00 PM
Kades Waringin Jaya, Topik


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Desa Waringin Jaya Kecamatan Kedungwaringin kembalikan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Pengembalian sembako itu karena kuota yang didapat hanya berjumlah 20 paket. Sedangkan pengajuan berdasarkan data yang diminta dan sudah diterima oleh Dinas Sosial (Dinsos) kurang lebih 1.700.

"Bagaimana kami akan membagikan kepada warga kalau jumlah nya hanya 20 paket," ucap Kepala Desa Waringin jaya, Topik kepada Wartawan, Sabtu (02/05/2020).

Sementara Camat Kedungwaringin, Ida Nuryadi, saat ditanyakan oleh masyarakat terkait sembako yang diterimanya secara simbolis dari Kepala Dinas Sosial, Abdillah Majid, beberapa hari lalu dibantahnya.

Salah satu warga yang menanyakan kepada Camat Kedungwaringin adalah Ketua Umum LSM Sniper Indonesia, Gunawan.

"Kedungwaringin belum dapat sembako. Rencana dari pemkab Kedungwaringin mendapat jatah paling terkahir," ujar Gunawan menirukan Camat.

Persoalan sembako di Kabupaten Bekasi tampaknya tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sampai dengan saat ini jumlah masyarakat yang belum menerima bantuan sembako itu dua kali lebih banyak dari yang sudah menerima. Lebih parah lagi, transparansi, akuntabel semua yang berkaitan dengan pendistribusian sembako sangat menyedihkan karena pejabat yang terlibat menutup diri.

"Seperti ada yang mereka tutupi dan kalau terbuka akan menjerat leher mereka," tegas Gunawan.



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close