Pelaku Usaha Rental Alat Pesta Juga Terdampak Wabah Covid-19. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pelaku Usaha Rental Alat Pesta Juga Terdampak Wabah Covid-19.

, 5/12/2020 07:24:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi
- Pandemi virus corona sangat memukul ekonomi bagi pelaku usaha penyewaan alat pesta yang berada di garda terdepan industri hiburan. Banyak yang sepi job, sampai alih profesi.

Sudah hampir dua bulan COVID-19 menghantui Tak hanya mengancam nyawa, virus Corona juga 'meliburkan' paksa para pelaku usaha penyewaan alat pesta dan hiburan yang hidup dari panggung ke panggung.

Nasib para pelaku usaha terutama pekerja penyewaan alat pesta di tengah corona itu pun disampaikan oleh owner ar_rafiq production, Dede Rukmana, S.Kep atau yang akrab disapa Mantri Dede di kediamanya Selasa (12/05/2020).

"Ya dengan adanya pandemi covid19 seperti ini sangatlah Terasa apalagi kami sebagai penyedia penyewaan sound system, panggung hiburan dan genset berhenti total" Ungkapnya.

Lebih lanjut "Karena memang saat ini job yg sudah terjadwalkan mengharuskan pembatalan mengingat pemberlakuan PSBB dari pemerintah, saya selaku pelaku usaha disini ikut terdampak dengan adanya bencana seperti ini terutama teman teman crew ya, mereka amat terdampak dalam hal ini" Tegasnya.

Dengan diberlakukanya PSBB di Kabupaten bekasi memang membuat industri hiburan seperti Organ Tunggal, penyewaan alat pesta panggung, penyewaan genset terlebih dengan adanya kebijakan dilarangnya berkumpul serta menjaga jarak, banyak panggilan untuk manggung di resepsi pernikahan dibatalkan sehingga job bukan hanya berkurang tetapi malah berhenti total.

Mencoba bertahan di tengah kekosongan job,beberapa pekerja yang tadinya menjadi crew ar_rafiq malah ada yang beralih profesi sementara untuk menyambung hidup.

"Ada beberapa teman teman crew ar_rafiq production yang memang alih profesi seperti ada yang jualan, buruh tani kan itu juga nggak kerja terus-terusan, Salah satunya yang bisa dilakukan saat ini hanya itu" Terangnya.

Memang betul-betul terpuruk karena memang kami freelance,pekerjaan seperti ini kamilah yang posisinya honorer, nggak ada gaji," pungkasnya.

Redaksi. 

TerPopuler

close