Kunjungi Lokasi Longsor, Achmad Fathoni Dan Agus Salim Bagikan Paket Sembako Dan Uang Tunai. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kunjungi Lokasi Longsor, Achmad Fathoni Dan Agus Salim Bagikan Paket Sembako Dan Uang Tunai.

, 5/28/2020 10:26:00 PM

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Anggota DPRD Kabupaten Achmad Fathoni bersama Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Ustadz Agus Salim Ali Shofwan mendatangi lokasi longsor di Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat. Kamis (28/5/20).

Pada kesempatan itu, hadir pula Sekcam Heri, Kades Daman Huri, Kepala BPD serta perangkat Kecamatan dan Desa Gunung Putri, Kepala DPC PKS Masdar Darmas Sudarto, Kepala DPRa Munandar Aci serta Kader dan masyarakat.

Achmad Fathoni dan Agus Salim meninjau langsung ke lokasi longsor yang kondisinya sangat mengkhawatirkan, sudah semestinya pemerintah melakukan langkah-langkah awal terkait penanganan bencana alam longsor yang menimpa Desa Gunung Putri.


"Memang ini harus direlokasi, saya minta pak Kades dan jajaran dibantu pihak Kecamatan untuk mendata dengan akurat masyarakat yang terdampak dan potensi terdampak", ujar Achmad Fathoni.


Ada beberapa hal yang menjadi langkah-langkah penanganan seperti yang disebutkan oleh Achmad Fathoni, yaitu :
1. Memastikan keselamatan warga, yaitu dengan relokasi yang terdampak dan potensi terdampak.
2. Melakukan upaya penanggulangan pergeseran dan longsor berikutnya. Karena jika dibiarkan akan merembet merusak area yang lebih luas termasuk beberapa infrastruktur jalan, pipa gas dan lainnya.


Menurutnya, langkah-langkah penanganan itu akan di koordinasikan bersama pemerintah Kabupaten dan pemerintah Provinsi hingga pemerintah Pusat dan akan mendorong masuk prioritas di APBD Kab. Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, ada pula bantuan yang diberikan oleh Achmad Fathoni dan Agus Salim berupa paket sembako dan uang tunai.

"Terkait bantuan yg kita bawa, berupa paket sembako dan uang tunai bagi 15 KK yang sudah terdata. Sudah jadi kebiasaan PKS, ini adalah stimulus. Biasanya akan diikuti penggalangan bantuan dari kader dan simpatisan yang mau dan mampu. Semoga bantuan lainnya akan bisa teman-teman DPRa dan DPC PKS kumpulkan dan berikan", ucapnya.


Red : RMD 

TerPopuler

close