Kabar Baik.! Delapan Orang Positif Covid-19 Kluster Morowali Utara Dinyatakan Sembuh. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kabar Baik.! Delapan Orang Positif Covid-19 Kluster Morowali Utara Dinyatakan Sembuh.

, 5/02/2020 11:25:00 AM
Vnn.co.id, Kabupaten Morowali Utara
- Sehat dan sakit merupakan pilihan untuk semua manusia dengan melakukan pola hidup yang sehat atau tidak sehat.

Seperti kesembuhan para anggota keluarga yang terpapar corona ini yang sebelumnya salah satu keluarga yakni Bupati meninggal dunia.

Pusdatina COVID-19 Sulawesi Tengah, mengatakan, delapan orang yang poisitf COVID-19 asal Sulteng dan diisolasi di Makassar, semuanya dinyatakan sembuh oleh tim dokter yang menanganinya.

Kedelapan orang itu semuanya berasal dari kluster Morowali Utara, yang sebelumnya ikut mengantarkan almarhum Bupati Morowali Utara Aprtripel Tumamomor ke Rumah Sakit di Makassar, yang meninggal dengan Covid-19.

Kata Juru Bicara Covid-19 Pemprov Sulteng Moh. Haris Kariming, Jumat (01/05/2020), sebelumnya, 15 anggota rombongan ikut mengantar almarhum Bupati Morowali Aptripel Tumimomor untuk berobat ke Makassar setelah mendapat rujukan dari Rumah Sakit Kolonodale.

Ke-15 orang itu, delapan di antaranya positif terpapar COVID-19 setelah dilakukan Swab Test, termasuk istri almarhum dan dua orang anaknya.

Kedelapan orang itu kemudian menjalani isolasi, sebagian dilakukan secara mandiri, dan sebagian lagi dirawat di rumah sakit.

“Alhamdulillah, kedelapannya sudah dinyatakan sembuh,” kata Haris Kariming dikutip dari Metrosulteng.

Menurut Haris, kesembuhan yang diperoleh kedelapan yang sebelumnya dinyatakan positif itu berkat kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Kemenkes RI.

Dengan kesembuhan delapan orang itu, maka jumlah pasien positif COVID-19 di Sulawesi Tengah kini berjumlah 11 orang yang sebelumnya sudah ada tiga pasien yang juga dinyatakan sembuh.

Jurnalis: Merry
Editor: IP

TerPopuler

close