Gubernur Usulkan PSBB Ke Kemenkes. 12 Kabupaten/Kota Di Riau Bersiap Siaga. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gubernur Usulkan PSBB Ke Kemenkes. 12 Kabupaten/Kota Di Riau Bersiap Siaga.

, 5/02/2020 02:59:00 AM
Gubernur Riau Saat Konferensi Pers. 
Vnn.co.id, Kota Pekanbaru
- Gubenur Riau (Gubri) Syamsuar usulkan Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB) ke 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau dalam rangka  membebaskan Riau dan menurunkan angka kasus PDP maupun positif Covid-19, Hal ini sampai Gubri saat konferensi pers, Jumat (01/05/2020) sore di Gedung Daerah.

Saat konferensi pers, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa ia telah mendengar beberapa kajian dari para ahli medis dan ahli epidemologi yang ada di Riau.

"Yang mana para ahli tersebut manyampaikan dalam rangka membebaskan Riau dan menurunkan angka kasus PDP maupun positif Covid-19, Riau diharapkan berlakukan PSBB," kata Gubri.

"Dan Alhamdulillah, semua Gugus Tugas, Forkopimda tokoh agama, tokoh masyarakat dan universitas mendukung Riau berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," tambah Gubri.

Maka dari itu, ucap Gubri, Pemprov Riau tengah menyiapkan semua persyaratan dan juga melampirkan semua kajian untuk diajukan kepada Menteri Kesehatan (Menkes).

Sehingga dalam waktu dekat ini, 12 kabupaten/kota se-Riau akan melaksanakan PSBB.

Selain itu, Gubri mengharapkan dukungan dari semua pihak, supaya nantinya PSBB Riau ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan untuk dapat membebaskan Riau dari wabah Covid-19.

"Nantinya kita juga akan sempurnakan Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengacu kepada temuan permasalahan saat diberlakukannya PSBB Pekanbaru. Dan apa yang diterapkan di Pekanbaru, akan diterapkan juga di semua kabupaten/kota," sebut Gubri dilansir dari Halloriau.com

"Dengan begitu, kita akan lebih baik lagi dalam menjalankan PSBB, baik dalam menerapkan sanksi hukum, maupun dalam memberikan bantuan kepada masyarakat," jelasnya.

"Harapnya, dengan diberlakukannya PSBB di 12 Kabupaten/Kota di Riau, akan dapat lebih cepat menuntaskan penyebaran Covid-19 dan kehidupan kitapun dapat kembali seperti sedia kala," tuturnya.

Redaksi

TerPopuler

close