Anggaran Sudah Dialihkan, Buku Paket Senilai Puluhan Juta Tetap Dikirim Oleh Pendamping Desa. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Anggaran Sudah Dialihkan, Buku Paket Senilai Puluhan Juta Tetap Dikirim Oleh Pendamping Desa.

, 5/15/2020 03:20:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Sebagian Kepala Desa yang ada di Kecamatan Klapanunggal menolak mengganggarkan Dana Desa untuk program pembelian  Buku paket senilai puluhan juta, akan tetapi pendamping desa justru sudah mendistribusikan buku tersebut ke sebagian Desa di Kecamatan. 

Menurut salah satu kepala Desa berinisial N  menuturkan, dirinya sudah mengalihkan program pembelian buku paket untuk kegiatan yang lebih dirasakan oleh warga, akan tetapi buku yang tidak pernah di pesan justru  malah di antarkan ke Desa.
"Progaram pembelian buku memang ada di anggaran Kades sebelum saya, akan tetapi saya coret karna menurut saya anggaran puluhan juta tersebut lebih baik di alihkan untuk kepentingan yang lebih dirasakan langsung oleh warga, karna dimasa kondisi seperti sekarang ini saya rasa warga kurang membutuhkan buku, ya mungkin waktunya kurang tepat kalau untuk buku, yang saya heran, saya belum memesan apapun tapi ko malah dikirim," keluh N.

Terpisah, Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan Klapanunggal Harri menuturkan program buku yang nominalnya sampai puluhan juga itu dirasa dirasa memang kurang tepat.

"Karna minat baca khususnya di kecamatan Klapanunggal belum merata, masyarakat sendiri lebih memilih smart phone untuk mencari sumber informasi atau ilmu pengetahuan," singkatnya.

Jurnalis: Gie
Editor: IP

TerPopuler

close