3 Orang Positif Covid-19, Sekadau Jadi Kabupaten Terakhir Terkonfirmasi Corona. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

3 Orang Positif Covid-19, Sekadau Jadi Kabupaten Terakhir Terkonfirmasi Corona.

, 5/26/2020 02:27:00 PM
Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sekadau, Henry Alpius

Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Juru Bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat Henry Alpius mengumumkan bahwa Kabupaten Sekadau telah terdapat 3 orang positif Covid-19 pada Senin, (25/5/2020).

Ke tiga orang ini merupakan klaster jamaah tabligh di Kuala Lumpur.
"Kita mendapat laporan dari Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengenndalian Penyakit (BBTKLPP) terkait hasil PCR atau swab tes terhadap enam orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Sekadau" Ungkapnya.

Dari tiga orang itu, satu orang merupakan warga Kecamatan Sekadau Hilir berusia 39 tahun berjenis kelamin laki-laki dan dua lainnya berasal dari Kecamatan Belitang Hilir.

"Dua warga Kecamatan Belitang Hilir itu masing-masing laki-laki usia 21 tahun dan perempuan usia 18 tahun" Terang Alpius.

Selanjutnya dikatakan bahwa tiga orang yang terkonfirmasi positif ini akan di isolasi secara ketat di RSUD Sekadau yang merupakan rumah sakit rujukan darurat Covid-19 Kabupaten Sekadau.

Sementara tiga orang yang negatif ini di kabarkan satu orang laki - laki usia 44 tahun warga Kecamatan Sekadau Hilir, laki-laki usia 40 tahun asal Belitang Hilir yang merupakan tenaga medis dalam jamaah tabligh akbar itu, serta perempuan usia 44 tahun asal Belitang Hilir yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif tersebut.

Karena adanya laporan itu, kini Kabupaten Sekadau merupakan kabupaten terakhir yang melaporkan terdapat warga terkonfirmasi positif virus corona.


Jurnalis: Muhammad Sandi
Editor: IP

TerPopuler

close