1.000 Paket Sembako Dibagikan Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi Kepada Warga -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

1.000 Paket Sembako Dibagikan Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi Kepada Warga

, 5/21/2020 07:49:00 PM
TMP Kabupaten Bekasi Saat Membagikan Paket Sembako


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Sayap partai PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih adakan kegiatan Peduli Sesama dalam rangka Lawan Covid-19. Agenda pembagian 1.000 paket sembako ini serentak dibagikan ke masyarakat, Kamis (21/05/2020).

Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan, agenda dibulan suci ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini momennya dibuat tajuk yang sama di seluruh Kabupaten/Kota, nama agendanya “TMP Peduli Sesama, Lawan Covid-19”. Jadi seluruh DPC Taruna Merah Putih di semua wilayah, dipastikan turut serta melaksanakan agenda seperti ini, ucapnya.

Lebih lanjut kata Nyumarno, "Saya di Kabupaten Bekasi baru punya pengurus sebanyak 14 PAC (Pengurus Anak Cabang) tingkat Kecamatan. Hari ini kita libatkan rekan-rekan dalam pembagian paket sembako ke warga masyarakat.


Jumlah peket sembako sebanyak 1.000 paket, yang didalamnya berisi beras, minyak goreng, sirup, mie instan, masker dan hand sanitizer semprot @65ml. Sumber anggaran kegiatan ini murni dari gotong royong pengurus dan kader Taruna Merah Putih.

Kemudian, Pembagian 1.000 paket sembako ini di fokuskan di 12 Desa yang ada di Kabupaten Bekasi, diantaranya Desa Labansari, Cipayung, Jatireja, Hegarmanah, Tanjungbaru, Karangsari, Karangraharja, Karangasih, Tanjungsari, Mekarmukti, Simpangan, dan Sukaraya.

Untuk Mekanisme pendistribusian paket sembako ini kata Nyumarno, diantar kepada koordinator-koordinator TMP di tiap Desa, agar tidak terlalu melibatkan warga dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini.

Meski belum bisa menjangkau 187 Desa/Kelurahan di Kabupaten Bekasi, Nyumarno berjanji pasca lebaran nanti kita TMP masih akan melanjutkan kegiatan sejenis. Tegasnya.


Disamping kegiatan Peduli Sesama ini, Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi juga sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial bentuk lain di masa Pandemi Covid-19 ini. Kegiatan lain yang dilaksanakan diantaranya adalah penyemprotan disinfektan, berbagi APD di Puskesmas, juga berbagi nasi, masker dan hand sanitizer untuk pemulung, tukang parkir dan Ojol di minggu yang lalu.

"Semoga kegiatan seperti ini, mampu sedikit meringankan beban warga masyarakat. Tak lupa saya menghimbau kepada warga masyarakat, jangan mudik, selalu pakai masker dan rajin cuci tangan, termasuk jaga phisical distance dan sosial distancing juga", pungkas Nyumarno.




Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close