Satu Orang Warga Banggai Sulawesi Tengah Meninggal Dunia. Diduga Karena Corona. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Satu Orang Warga Banggai Sulawesi Tengah Meninggal Dunia. Diduga Karena Corona.

, 4/14/2020 05:43:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Banggai
- Diduga satu warga Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah meninggal dunia karena virus corona, setelah sempat tunjukkan gejala medis covid-19.

Warga Banggai Sulawesi Tengah yang diduga meninggal karena corona, menghembuskan nafas terakhir pada 14 April 2020 pukul 12.45 WITA.

Warga berinisial NL itu berasal dari Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai.

NL meninggal dunia di Puskesmas Nambo Kabupaten Banggai. Setelah sebelumnya mengeluhkan sesak napas disertai dengan suhu tubuh 37 derajat celsius.

Menurut informasi, NL sempat mengalami demam selama empat hari di rumahnya. Kabarnya, memiliki riwayat perjalanan dari Makassar, empat hari lalu.

Jubir Pusdatin virus corona (covid-19) Sulawesi Tengah Muh Haris Kariming, membenarkan pihaknya telah menerima informasi dari Posko Gugus Covid-19 Sulawesi Tengah.

“Informasinya, ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Puskesmas Nambo, Kecamatan Nambo,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, tes SWAB jenazah sudah diambil tadi siang dan akan dikirimkan ke laboratorium virus corona Kemenkes Makassar besok.

Selanjutnya, jenazah sudah dimakamkan sesuai SOP penanganan pemakaman pasien virus corona Kemenkes RI.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Reny A Lamadjido membenarkan telah menerima laporan pasien yang meninggal di Puskesmas Nambo.

“Tidak diketahui secara pasti, apakah pasien itu positif virus corona. Sebab belum ada laporan dari kadis kesehatan setempat.

Ia mengatakan, alasan belum ada laporan dari Kadis Kesehatan setempat, sehingga datanya belum bisa dimasukkan ke Pusdatina.

Sejauh ini, dirinya masih menunggu laporan dari Kadis Kesehatan Banggai guna mengetahui pasti status pasien itu.
“Bisa juga dia itu bukan pasien virus corona,” tuturnya.

Apabila benar meninggal karena terjangkit virus corona, maka total keseluruhan korban menjadi empat orang di Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, menurut data website dinkes.sultengprov.go.id, update per 13 April 2020, tiga orang meninggal dunia dan PDP virus corona Sulawesi Tengah bertambah dua orang.

Berdasarkan penelusuran, update virus corona Sulawesi Tengah 13 April 2020 pukul 15.45 WIB. Dari 19 terkonfirmasi positif yaitu dua yang dirawat di RSUD Undata, empat di Rumah Sakit Anutapura, dua telah meninggal dunia, satu di RSUD Mokopido, satu RSUD Makassar, tujuh menjalani isolasi mandiri dan dua pasien dinyatakan sembuh.

Dari 26 kasus PDP, 16 diantaranya isolasi mandiri, satu PDP di RSUD Poso, satu di RSU Kabupaten Buol, lima di RSU Anutapura, dan tiga di RSUD Undata.

Source: Gema Sulawesi

TerPopuler

close