Ragam Minuman Ini Bangkitkan Daya Tahan Tubuh Untuk Tangkal Virus. Cocok Diminum Pagi Hari. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ragam Minuman Ini Bangkitkan Daya Tahan Tubuh Untuk Tangkal Virus. Cocok Diminum Pagi Hari.

, 4/14/2020 10:27:00 AM

Setelah bangun tidur, tubuh membutuhkan asupan cairan sesegera mungkin. Karena itu, biasakan meluangkan waktu untuk minum setelah bangun tidur.

Saat bangun tidur di pagi hari, tubuh umumnya berada dalam kondisi dehidrasi. Hal tersebut disebabkan oleh hormon, gaya tidur, faktor gaya hidup atau penyakit yang mendasarinya.

Karena itu, minumlah air putih untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Minum air putih saat perut kosong berhubungan erat dengan pencegahan dan penyembuhan sejumlah penyakit, dari jantung hingga kanker. 

Selain air putih, ada beberapa minuman sehat yang baik diminum di pagi hari. Berikut ini minuman sehat yang baik dikonsumsi di pagi hari:

1. Air Lemon

minuman sehat
Ilustrasi air lemon. (Pexels/Lisa Fotios)

Air lemon tak hanya memberi kesegaran, tapi juga kandungan vitamin dan mineral di dalamnya akan memberikan energy pada tubuh. Air lemon dapat menenangkan otot dan sendi, membantu kerja hati, serta membantu pergerakan usus.

2. Teh hijau atau teh jahe

minuman sehat
Ilustrasi teh hijau. (Pexels/rawpixel.com)

Ada beberapa manfaat kesehatan dari teh hijau yang dikenal sebagai sumber antioksidan. Penelitian menunjukkan, teh hijau juga dapat membantu membakar sumber lemak dan meningkatkan proses metabolisme tubuh. 

Jika kamu adalah orang yang memiliki perut sensitif, konsumsilah teh jahe untuk menghilangkan sakit perut. Selain itu manfaat lainnya dari meminum teh jahe di pagi hari, bisa meredakan masalah perut seperti mual, muntah, dan diare.

3. Jus buah atau sayuran

minuman sehat
Ilustrasi jus. (Pexels/rawpixel.com)

Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk minum jus buah atau sayuran, karena jus mengandung banyak air dan serat yang akan bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

Bukan hanya mengandung nutrisi lengkap dan menggantikan cairan tubuh yang hilang, tapi juga bisa menjaga berat badan. Jus sayur juga sangat baik melancarkan pencernaan. Kamu bisa pilih buah atau sayuran apapun, tapi biar nggak sakit perut, hindari buah-buahan asam.

4. Air kelapa

minuman sehat
Ilustrasi air kelapa. (Pixabay/InstagramFOTOGRAFIN)

Minum air kelapa dalam keadaan perut kosong di pagi hari bermanfaat bagi kesehatan. Air kelapa dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan, dan mempercepat metabolisme.

Air kelapa juga berguna bagi yang ingin menurunkan berat badan. Minuman tersebut kaya akan vitamin, dan mineral. Air kelapa juga mengandung elektrolit yang penting untuk membuat kamu terhidrasi.

TerPopuler

close