Pemuda Di Distrik Kwamki Narama, Mimika Papua Sepakat Lockdown Wilayah Secara Lokal. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pemuda Di Distrik Kwamki Narama, Mimika Papua Sepakat Lockdown Wilayah Secara Lokal.

, 4/15/2020 05:14:00 PM
Pemuda di Distrik Kwamki Narama bersepakat untuk
lockdown wilayah tersebut.
Vnn.co.id, Kabupaten Mimika
- Banyaknya relawan dalam penanganan upaya pencegahan bahaya Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini tengah menjadi pandemi dunia membuat diberbagai wilayah dalam negeri bersikeras membersihkan lingkungan dan menjaga stabilitas keamanan. 

Tak terkecuali di wilayah timur indonesia seperti Papua, NTT, Lombok, Sulawesi dan Kalimantan. 

Dikutip dari Seputar Papua, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Tim Relawan Penanganan Covid-19 Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, melakukan ‘lockdown’ di wilayah itu.

Hal ini untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini menyebar di seluruh dunia, termasuk di Kabupaten Mimika.

Aksi yang dilakukan para pemuda ini untuk menjaga masyarakat di Distrik Kwamki Narama agar tidak terjangkit virus itu.

“Dengan ini saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Distrik Kwamki Narama bahwa yang kami lakukan disini adalah lockdown. Jangan sampai penyebaran ini sampai ke distrik,” kata Ketua Tim Relawan Penanganan Covid-19 Distrik Kwamki Narama, Awenes Magai, Selasa (14/04/2020).

Awenes menyampaikan harapan kepada pemerintah untuk bisa mendukung tim ini, dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan Covid-19.

“Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan untuk dan masih banyak kekurangan kami. Oleh sebab itu, kami minta pemerintah, DPRD, setiap petinggi di Mimika supaya perhatikan kami untuk mencegah Covid-19 di Kwamki Narama,” harap Awenas.

Pemberlakuan ‘lockdown’ sendiri mulai di berlakukan hari ini Selasa (14/04/2020).

Awenas berharap agar Pemerintah Kabupaten Puncak untuk ikut memberikan perhatian, karena banyak masyarakat Kabupaten Puncak yang saat ini berada di Mimika.

“Timika sehat maka Puncak juga sehat. Karena masyarakat Puncak ada banyak sekali di Timika. Oleh sebab itu saya ingatkan kepada bupati, dan jajarannya supaya memperhatikan ini,” tutur Awenes.
 
Source: SeputarPapua.
Editor: IP.

TerPopuler

close