Kini Pukul :

Komunitas GEREBEK Keliling Cileungsi Cari Pemulung, Pekerja Kasar Dan Dhuafa.

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor
- Ditengah suasana wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang membuat sejumlah perusahaan, pertokoan dan perkantoran harus tutup beberapa pekan ini mengakibatkan perekonomian masyarakat kelas menengah ke bawah semakin terpuruk.

Hal ini membuat banyak komunitas, organisasi dan instansi yang membantu mereka yang dalam keadaan kekurangan.

Seperti hal nya komunitas Gerakan Berbagi Konsumsi (GEREBEK) yang di inisiasi oleh Ustadz Andriana, S.Pd.i yang mengumpulkan donasi kemudian disalurkan kepada mereka yang berjuang mencari nafkah untuk anak istri dirumah, Senin (06/04/2020).
Berbekal ratusan paket sembako berisi beras dan mie instan Ustadz bersama komunitasnya mencari pemulung, pedagang kaki lima, pekerja kasar dan banyak lagi kaum dhuafa yang perlu diberikan sembako disekitar perempatan Cileungsi, Metland Cileungsi, Pasir Angin, Cileungsi Kidul, Cileungsi Kota dan Limusnunggal. 

"Alhamdulillah ada rezeki mereka yang kita bagikan untuk mereka, kita hanya penerima amanat dari Allah Swt. Walau anjuran pemerintah tetap dirumah, mereka tetap harus mencari nafkah untuk keluarga dirumah, mungkin dengan sembako yang dibagikan membuat mereka bisa beristirahat untuk sehari dirumah" Ungkap Ustadz Andriana, S.Pd.i.
Pria yang kesehariannya profesi sebagai guru itu memang gemar berbagi sesama karena baginya itu bagian dari dedikasi hidup.

Apalagi musim wabah virus ini membuat rasa iba yang makin menjadi untuk membantu mereka yang membutuhkan. 

"Semoga wabah virus ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa, sehingga tidak ada lagi was-was dan cemas dalam mencari uang. Bagi yang ingin bergabung dengan komunitas GEREBEK untuk berbagi sesama bisa datang langsung ke basecamp di Cirumput, Yayasan Khidayatul Khair, Cileungsi." Harap Ustadz.

Ustadz Andriana, S.Pd.i yang lahir dan besar di perbatasan Cileungsi dan Gunung Putri itu berharap kegiatan yang dilakukannya perlu di duplikasi oleh orang lain dan didukung semua pihak guna meringankan kebutuhan warga tidak mampu dan dengan begitu kita dapat mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Jurnalis: IP
Editor: IP