Diduga Adanya Mark Up Anggaran Dana Desa Sukamaju Tambelang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Diduga Adanya Mark Up Anggaran Dana Desa Sukamaju Tambelang

, 4/21/2020 04:45:00 PM
Ilustrasi


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi -  Pemerintah Republik Indonesia dengan slogan keadilan yang merata untuk seluruh pelosok negeri, dengan niat baik dan mulia melalui APBN telah mengucurkan Dana Puluhan Triliun rupiah dari tahun ketahun guna pembangunan infrastruktur, Sarana dan Prasarana serta kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan di seluruh Republik Indonesia.

Dibarengi dengan peraturan dan perundang-undangan yang dibuat, Dana Desa (DD), dan alokasi dana desa (ADD) pun digelontorkan dengan besaran, mempertimbangkan luas wilayah dan jumlah penduduk, demi kesejahteraan, dan bangkitnya perekonomian masyarakat dan Sarana dan Prasana.

Desa Sukamaju salah satu Desa di Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat yang Menerima Anggaran Dana Desa hingga Miliaran Rupiah Setiap tahun. Namun sangat disayangkan ada saja Oknum yang nakal dan rentan Memark Up Anggaran Dana Desa.

Penyerapan Dana Desa (DD) Desa Sukamaju Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi Jawa Barat, di Duga adanya Mark Up Anggaran di setiap Kegiatan yang bersumber Dari Dana Desa/APBN Tahun 2019.

Pasalnya dalam setiap kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Sukamaju Tahun 2019, berdasarkan data yang kami miliki adanya Dugaan Mark Up Anggaran melalui Jumlah Tenaga Kerja dan hari kerja hingga menelan anggaran mencapai Puluhan juta rupiah.

Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Tambelang

Berdasarkan hasil Investigasi dan data yang kami miliki adanya dugaan perbedaan yang di laporkan dan pekerjaan melalui Tenaga Kerja dan Hari Kerja, sehingga timbul dugaan Mark Up dan Kerugian Negara yang bersumber Dari Dana Desa/APBN Tahun 2019.

Sementara itu Kepala Desa Sukamaju, M.Sarih selaku Kuasa Pengguna Anggaran saat di konfirmasi ke Desa Senin, (20/04/2020) tidak ada dan sudah tertutup begitu juga dengan lewat pesan singkat yang dikirim Selasa, (21/04/2020) Pagi, tidak menanggapinya.

Tak hanya Kepala Desa, Sekretaris Desa Sukamaju, Nakim saat dikonfirmasi lewat Pesan WhatsApp sama tidak menanggapinya.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Desa maupun Sekretaris Desa Sukamaju Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, Belum menanggapi Konfirmasi yang dikirim.



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close