Cegah Virus Corona, Pemdes Karang Mukti Lakukan Penyemprotan Desinfektan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Cegah Virus Corona, Pemdes Karang Mukti Lakukan Penyemprotan Desinfektan

, 4/18/2020 01:05:00 PM
Pemdes Karang Mukti Saat Persiapan Penyemprotan Desinfektan Bersama BPBD


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa barat dan di bantu BPBD Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di 27 RT yang ada di Wilayah Desa Karang Mukti, Rabu (15/04/2020)

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di pimpin langsung Kepala Desa Karang Mukti dan di bantu Aparatur Desa, BPD, Bimaspol, Bhabinsa, Karang Taruna, dan Relawan.

Penyemprotan di mulai dari Kantor Desa, dan beberapa titik di antaranya, jalan utama desa, tempat umum, tempat ibadah serta sarana lainya.

Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi

"Tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19". Terang Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi.

Ia juga Menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Desa Karang Mukti agar memakai masker dan bagi pendatang dari luar daerah untuk melaporkan ke Posko covid-19 dan melakukan pemeriksaan kesehatan yang sudah disediakan.

Sumardi juga mengucapkan Terima kasih kepada BPBD kabupaten Bekasi, TNI, Polri,  Aparatur Desa, BPD, Karang Taruna yang telah ikut serta membantu untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang ada di wilayah Desa Karang Mukti.

Sumardi juga menjelaskan, sudah beberapa kali melakukan penyemprotan Disinfektan di Wilayah Desa Karang Mukti.


Tak hanya Penyemprotan Disinfektan, kita juga memeriksa bagi Warga Desa Karang Mukti yang habis dari luar, apalagi dari Daerah yang sudah Zonanya terkena Virus Corona.

Oleh Karena itu dirinya menegaskan kepada Warga Desa Karang Mukti apabila ada yang pulang dari luar Daerah untuk melapor dulu ke Kantor Desa, guna kita periksa suhu dan sebagainya, karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati karena Relawan selalu ada di Desa siang dan malam.tandasnya.




Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close