Bukti Kepedulian. Ormas Di Gunungputri Bagikan Masker Dan Hensenitaizer. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bukti Kepedulian. Ormas Di Gunungputri Bagikan Masker Dan Hensenitaizer.

, 4/14/2020 11:20:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor
- KNPI Dan tiga Ormas Dikecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor memagikan masker dan handsanitizer ditiga titik. Yaitu pertigaan boncang Desa Gunung Putri, Perumahan Griya Bukit Jaya dan pasar Wanaherang. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan di jalankan oleh Pemda Bogor  pada  Rabu (15/04/2020) besok.  

Gabungan Ormas yang terdiri dari Pemuda Pancasila, BPPKB dan AMS serta KNPI Kecamatan Gunung Putri membentuk satgas gugus covid-19. Dalam kegiatan tersebut Gugus Covid-19 Ormas Kecamatan Gunung Putri membagikan masker, handsanitizer dan APD yang tersebar di 3 Puskesmas di Kecamatan Gunung Putri.

Menurut Fadli, Sekretaris KNPI Kecamatan Gunung Putri menuturkan, kegiatan hari ini kami dari KNPI, Ormas pemuda Pancasila, BPPKB, AMS kecamatan Gunung Putri  mengadakan baksos dengan membagikan masker dan handsanitizer kepada warga yang melintas disekitaran kecamatan Gunung Putri.

"Hari ini kami dari KNPI, Ormas Pemuda Pancasila, AMS, dan BPPKB mengadakan kegiatan pembagian masker dan hanitaizer untuk masyarakat yang tersebar di 3 wilayah di Desa Gunung Putri simpang Boncang, Pasar Griya Bukit Jaya, dan Pasar wanaherang," terang Fadly pada Selasa (14/04/2020). 
Selain membagikan masker kepada masyarakat, Gugus Covid-19 tersebut pun memberikan APD kepada dan handsanitizer di 3 titik lokasi Puskesmas yang ada di Gunung Putri yaitu Puskesmas Karanggan, Puskesmas Bojong Nangka dan Puskesmas Wanaherang. 

"Kami KNPI menginisiasi dengan membentuk Gugus Pemuda dimana fungsinya sebagai penguatan peran serta gugus tugas yang sudah dibentuk oleh pemerintah baik di Kecamatan maupun desa,juga memberikan pengawalan untuk persiapan PSBB esok" Tukasnya.

Fadly menambahkan, dirinya berharap Ormas bisa bersinergi dengan pemerintah untuk percepatan penanganan mengingat Kecamatan Gunung Putri sudah masuk dalam katagori "Zona Merah"

"Ini merupakan salah satu kegiatan awal kami dalam menangani Pandemi Covid-19,dan akan berkelanjutan yang nanti nya akan kami adakan kegiatan sembako murah sampai dengan pengawalan pembagian bantuan sosial untuk masyarakat yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten agar tepat sasaran kepada yang seharusnya layak menerima bantuan" Pungkas Fadly.

Jurnalis: Anggi
Editor: IP.

TerPopuler

close