Berikan Bantuan Untuk Kakek Alimi Dan Nenek Ahamah, Komunitas Mahasiswa Sukamakmur Patut Ditiru. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Berikan Bantuan Untuk Kakek Alimi Dan Nenek Ahamah, Komunitas Mahasiswa Sukamakmur Patut Ditiru.

, 4/13/2020 03:50:00 PM
HIMASUKMA berada di gubuk tempat tinggal kakek Alimi dan nenek Ahamah.
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor
- Himpunan Mahasiswa Sukamakmur atau lebih dikenal HIMASUKMA memberikan bantuan untuk kakek Alimi (73 tahun) dan nenek Ahamah (61 tahun)  warga Desa. Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Pada Minggu, (12/04/2020).

Kakek Alimi dan Nenek Ahamah hidup di garis kemiskinan dan tinggal ditempat yang sangat memprihatinkan  di gubuknya yang sudah tidak layak huni.

Gubuk yang biasanya digunakan para petani untuk istirahat setelah bercocok tanam, terpaksa menjadi tempat tinggal kakek dan nenek yang tengah di usia senja penuh dengan kemiskinan.
HIMASUKMA berada di gubuk tempat tinggal kakek Alimi dan nenek Ahamah.
Sebelumnya HIMASUKMA sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mengusulkan agar kakek Alimi dan nenek Ahamah mendapatkan rumah dari sejumlah bantuan yang ada dari pemerintah namun hingga saat ini belum mendapatkan.

Menurut pemerintah Desa Sukamakmur, pihaknya mengatakan karena keterbatasan kuota pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) maka rencananya rumah Pak Alimi akan di renovasi melalui program Rutilahu di tahun 2021.
Penyerahan Bantuan Sembako dan Uang  Tunai.
Sedangkan pengajuan tahun 2020 sudah diajukan namun kakek Alimi belum masuk di pengajuan 2020 karena ada salah satu warga lain yang berlokasi di RW yang sama kondisi rumahnya pun mengkhawatirkan bahkan masih mempunyai banyak anak kecil yaitu rumah Pak Jajang.

Bantuan berupa sembako dan uang tunai di serahkan langsung oleh Departemen Agama dan Sosial HIMASUKMA beserta anggota lainnya kepada Kakek Alimi dan Nenek Ahamah.

"Bantuan ini hasil dari iuran pengurus dan anggota HIMASUKMA yang kami kumpulkan, dan alhamdulillah hari ini bisa kita salurkan semoga bisa bermanfaat". Ujar Aditia Nugaraha selaku Departemen Agama dan Sosial HIMASUKMA

Sementara itu Andri Irawan selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Sukamakmur mengatakan.
Andri Irawan, Ketua HIMASUKMA

“kami berharap melalui bantuan ini, dapat meringankan beban kakek Alimi dan nenek Ahamah , selain itu kami juga mengajak agar kita semua lebih peduli terhadap sesama, karena saat ini masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan dan sangat besar pula harapan kami akan adanya perhatian pemerintah." Ungkapnya.

Para mahasiswa dan mahasiswi ini juga mengajak masyarakat semua lapisan agar senantiasa peduli lingkungan dan Himasukma akan menggalang dana kembali untuk pembangunan rumah kakek Alimi dan nenek Ahamah. 

Penulis: Anugrah
Editor: IP

TerPopuler

close