Kini Pukul :

Bantu Pemerintah Cegah Corona. Karang Taruna SUB RW 004, Kp. Kalijambe Berbagi Masker Dan Semprot Disinfektan.

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi
- Pengurus Karang Taruna RW 004, Kp. Kalijambe, Desa. Lambangsari, Kecamatan. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi perlu di apresiasi dan didukung penuh karena telah membantu pemerintah jalankan program cegah penyebaran bahaya Corona Virus Deaseas (Covid-19) di sekitar lingkungan RW. 004.

Untuk menjaga lingkungan tersebut, Ketua Karang Taruna Maman Suparman mengajak seluruh pengurus dan jajaran Karang Taruna RW 004 untuk bahu membahu membersihkan lingkungan dengan menyemprotkan disinfektan.
Selain menyemprotkan disinfektan kesemua rumah warga, jalan gang dan tempat yang tidak terjangkau oleh akses kendaraan pun tak luput dari semprotan disinfektan.

Dibantu oleh perangkat RT dan RW 004 para pemuda yakni sekitar 35 orang personil Karang Taruna makin antusias memulai kerja sosialnya itu dari jam 09:00 WIB sampai dengan jam 16:00 WIB.

Bermodal uang Kas Karang Taruna dan Donatur yang ada di lingkungan kegiatan tersebut di isi dengan memberikan masker gratis kepada warga, handsanitizer, handshoap, juga santunan yatim yang ada di lingkungan Dusun 002, Desa. Lambangsari. 
Disampaikan ketua Karang Taruna RW 004, bahwa pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) ini perlu kerja bersama semua elemen. Baik Pemerintah, Swasta dan masyarakat semua lapisan.

"Saat ini seluruh pemimpin sedang di uji oleh Allah Swt, dengan Covid-19 ini. Termasuk pemimpin organisasi sosial diseluruh Indonesia. Begitupun organisasi Karang Taruna dengan kesadaran sosial maka karang taruna wajib berperan aktif dalam pencegahan bahaya Covid-19 yang dibantu aparatur pemerintah setempat" Terang Maman disela-sela kegiatan. 
Maman juga berharap kegiatan ini bukan sekali ini saja, tapi setiap minggu untuk mengkontrol laju pertumbuhan angka zona merah di Kecamatan Tambun Selatan berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. 

"Semoga bakti sosial ini menjadi penyemangat warga untuk selalu berbagi, tolong menolong sesama dan khusus untuk Kp. Kalijambe Desa. Lambangsari umumnya untuk seluruh wilayah Indonesia agar Allah Swt melindungi dari wabah pandemi Covid-19, amin allahumma amin" Pungkas Maman.

Maman juga berharap agar warga senantiasa patuh kepada himbauan pemerintah agar tetap dirumah dan tidak keluar rumah jika tidak penting atau kebutuhan mendesak.

Jurnalis: IP
Editor: IP

No comments