Pertukaran Pelajar Ke Cina, Mahasiswa Asal Gunung Putri Demam Tinggi Saat Kembali Ke Indonesia. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pertukaran Pelajar Ke Cina, Mahasiswa Asal Gunung Putri Demam Tinggi Saat Kembali Ke Indonesia.

, 2/01/2020 01:18:00 AM
Ilustrasi Suspect Influence.
Vnn.co.id, Bogor Timur - Seorang mahasiswa berinisial JS (19) Alami demam tinggi, seorang mahasiswa asal Gunungputri Bogor diisolasi di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, Gunung Putri. Kabupaten Bogor.

Dilansir dari laman beritasatu.com, diketahui mahasiswa tersebut baru saja pulang dari Cina. JS diketahui mengikuti program pertukaran pelajar.

mengatakan JS merupakan salah satu dari 20 mahasiswa pertukaran mahasiswa di Cina. Ia pun mengalami demam tinggi mendadak yang dikhawatirkan suspect virus korona.

“Iya, dia habis belajar di sana. Awalnya dia demam tinggi mendadak tetapi tidak ada batuk dan sesak,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Dedi Syarif pada Jumat (31/1/2020).

Sebagai langkah awal, lanjut Dedi, JS langsung diisolasi di RS Eka Hospital, Gunung Putri sejak Rabu 29 Januari 2020 lalu.
Hasil pemeriksaan sementara, gejala yang dialaminya cenderung morbili atau campak.

“Makanya tidak dirujuk ke RS Sulianti Saroso, arahnya lebih ke morbili. Tapi karena (JS) habis kontak di sana (endemik corona) dan kebetulan pas pulang lagi corona jadi tetap kita karantina dan protap corona,” ungkapnya.

Pihak rumah sakit masih menunggu hasil pasti dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait gejala penyakit yang dialami JS. 

Redaksi.

TerPopuler

close