Peletakan Batu Pertama Masjid Agung At-Taufiq Karang Bahagia Di Hadiri Bupati Bekasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peletakan Batu Pertama Masjid Agung At-Taufiq Karang Bahagia Di Hadiri Bupati Bekasi

, 2/16/2020 09:57:00 PM
Bupati Bekasi Menghadiri Undangan Peletakan Batu Pertama di Masjid At-Taufiq


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Mengawali Agendanya pada Minggu (16/02/2020), Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berkunjung ke Kecamatan Karang Bahagia. Kedatangannya kali ini untuk memenuhi undangan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Taufiq yang terletak di Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Camat Karang Bahagia H.Karnadi, Kepala Desa Sukaraya, dan para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah, dirinya mengapresiasi terhadap semua pihak yang mempunyai gagasan dalam membangun masjid Agung At-Taufiq tersebut. Karena menurutnya sebagaimana diketahui bersama masjid adalah sebaik-baiknya tempat yang ada dimuka bumi. 

Tentu saja, dalam membangun Masjid pasti banyak kendalanya. Eka juga menghimbau kepada seluruh warga Desa Sukaraya Puri Nirwana untuk bisa memakmurkan Masjid tersebut. Jangan sampai berlomba-lomba membangun Masjid tapi isinya kosong.

"Dengan dibangunnya mesjid ini, saya berharap dapat menambah dan mendorong semangat bagi warga di sekitar masjid untuk meningkatkan amal ibadah dan berupaya memakmurkan Masjid dengan shalat berjamaah, berdzikir menggelar pengajian majelis taklim dan Alquran serta kegiatan pendidikan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya,"kata Eka.

Peletakan Batu Pertama Masjid Agung At-Taufiq Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia Oleh Bupati Bekasi

Eka menambahkan, selain masjid sebagai tempat ibadah juga tempat untuk mencari ilmu agama. Dirinya juga meminta kepada warga sekitar untuk terus menjaga dan merawat masjid agar terus bemanfaat buat masyarakat khususnya desa Sukaraya. 

"Mudah-mudahan niat kita bersama membangun masjid ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT," tambahnya

Masih kata Eka, dikesempatan itu pula, dirinya menyampaikan beberapa hal yang Pemerintah Daerah lakukan yakni sedang memperbaiki pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bekasi

Terkait masih sulitnya dalam pembuatan KTP, Eka menuturkan kepada warga Desa Sukaraya akan memberikan pelayanan layan antar kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi

"Sudah 191.000 KTP yang akan kita distribusikan, kita antar langsung kepada masyarakat via pos. Saya juga sudah ada pembicaraan dengan kantor pos dan minggu ini akan MoU dengan kantor pos, nanti bulan depan sudah bisa dilakukan pelayanan antar via pos. jadi bapak-bapak, ibu-ibu sudah tidak perlu antri lagi,"ucapnya.

Dengan memberikan pelayanan layan antar kepada masyarakat. Eka berharap, agar pelayanan kepada masyarakat tepat sasaran dan bisa dirasakan oleh masyarakat Di Kabupaten Bekasi. 

Sementara itu, Camat Karang Bahagia H. Karnadi mengatakan dengan dibangunnya Masjid Agung At-Taufiq, Dirinya berharap agar masyarakat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. 


Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, Masjid juga dapat dipergunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya, seperti diskusi keagamaan. 

Karnadi juga mengimbau seluruh kaum Muslimin agar gemar bersedekah dan menginfaqkan hartanya di jalan Allah seperti halnya Pembangunan Masjid tersebut. Misalnya, membelanjakan harta untuk kepentingan Masjid dan keagamaan lainnya.

"Yakinlah kita tidak akan pernah miskin karena bersedekah, malah justru dibalas Allah dengan langsung dan berlipat ganda, asalkan kita ikhlas karena Allah semata," katanya.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama Ketua panitia pembangunan masjid Agung At-Taufiq menjelaskan lahan 4.000 hektar pembangunan pure dari infaq warga, dengan kedalaman 16m. 

"Mudah-Mudahan Pembangunan Masjid Agung At-Taufiq cepat Selesai hingga Warga Masyarakat perumahan Puri Nirwana, Desa Sukaraya dapat Menggunakan Sarana ibadah tersebut, agar dapat menciptakan re generasi yang ber akhlakul karimah," singkatnya. 




Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close