Kabupaten Bekasi di Kepung Banjir, Kemacetan di Mana-Mana. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kabupaten Bekasi di Kepung Banjir, Kemacetan di Mana-Mana.

, 2/26/2020 08:01:00 AM
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi saat ini sudah mulai rata dan makin parah, di hari kemarin hanya di berbagai titik pada Selasa, (25/02/2020).

Banyak titik-titik akses yang terputus sehingga  mengakibatkan kemacetan panjang.
Kondisi saat ini Info dari Jasa Marga bahwa di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Arah Cikampek Km 19 yang terletak di desa Kalijambe, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, masih aman dilalui oleh pengguna jalan.

Genangan di Lajur 1 dengan tinggi 10-15 cm. Sedangkan untuk rest area Km 19A ditutup, saat ini di dalam rest area terdapat genangan 10-15 cm.

Arah Jakarta Km 19, ada genangan setinggi 25-30 cm. Pengguna jalan dari arah Cikampek ke Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya.

Jalur tol arah Jakarta sampai saat ini air terus meningkat,sehingga harus mengambil jalur alternatif. Saat ini kondisi jalan tol juga macet parah, jika pengendara mengambil jalur alternatif pasti mereka akan keluar tol Cibitung atau Cikarang Barat.

Sebab jika lewat kawasan MM2100, kawasan tersebut juga terendam air tidak bisa di lewati. Serta jika pengendara keluar Cibitung akan menambah kemacetan panjang karena jalur Cikarang Bekasi tidak bisa di lewati.

Mau tidak mau pengendara harus sabar menunggu air surut. Bisa lewat jalur kali malang akan tetapi sama saja jalur tersebut macet parah juga.
Terjadi genangan air di pasar Induk Cibitung yang tinggi, serta tidak bisa di lalui kendaraan baik besar maupun kendaraan kecil. Lebih parah lagi di depan RSUD Cibitung, banjir juga masuk ke dalam rumah sakit tersebut.

Bagi masyarakat yang hendak berpergian di himbau agar mengurungkan niatnya, karena banyak titik -titik banjir saat ini yang melanda kabupaten Bekasi.
Kemacetan parah juga terjadi di jalur Cikarang - Cibarusah dan sebaliknya.

Kemacetan tersebut juga di sebabkan jalanan tergenang banjir dan tidak bisa di lalui.Sampai saat masih terjadi kemacetan yang sangat parah di sekitar kabupaten Bekasi akibat dari Banjir tersebut.

Akan tetapi dari pantauan  banjir yang melanda kabupaten Bekasi saat ini sudah mulai rata ke berbagai wilayah yang tersebar di kabupaten Bekasi.

Akibat banjir  yang melanda di wilayah kabupaten Bekasi ini mengakibatkan  jalan tidak bisa di lewati. Banyak pengalihan arus yang mengakibatkan kemacetan panjang yang terjadi.

Banjir yang terjadi karena guyuran hujan yang terus menerus dari hari kemari, sehingga sungai-sungai tidak bisa menampung air hujan tersebut, Ada juga di beberapa titik tanggul jebol.

Di Cikarang Baru banjir makin parah karena tanggul sungai Cilemah Abang ada yang jebol, serta di wilayah Tambun juga ada tanggul yang jebol sehingga air langsung ke pemukiman warga.

Lokasi terparah saat ini di  kecamatan Cikarang Utara adalah kampung Cibeber desa Simpangan serta daerah Cikarang baru sepanjang kali Cilemah Abang, serta Kali Ulu , perumahan Grand Cikarang City.
Sedangkan di Cikarang Selatan desa Ciantra dan sekitarnya juga terkena banjir. Daerah kecamatan Muara Gembong, kecamatan Cabang Bungin juga terkena imbas banjir.

Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi ini bukan hanya merendam perumahan warga , sarana umum seperti sekolahan, tempat ibadah serta wasilitas umum terkena  dampaknya.

Banyak juga para pekerja yang meliburkan diri karena rumah kena banjir serta banyak pekerja yang tidak bisa mencapai kantornya di sebabkan jalan menuju kantor terkena dampak banjir.

Nurdin merupakan warga Villa mutiara Cibitung  saat ini air sudah setinggi pinggang orang dewasa, "saya berharap semoga banjir cepat surut karena banjir ini kita mau kemana-mana juga susah karena akses bannyak yang terputus dengan genangan air.

Tadi saya lihat di Cibitung tepatnya di depan RSUD Kabupaten Bekasi juga banjir parah dan tidak bisa di lewati mobil sehingga mobildan sepeda motor harus berhenti dan mengunggu banjir surut," Kata Nurdin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Muhammad Said, mengatakan dan membenarkan banjir terjadi di banyak titik lokasi.

"sekarang ini sudah banyak masuk laporan daerah -daerah yang terkena banjir di daerah kabupaten Bekasi, saat ini kita masih mendata daerah mana dan titik mana yang terkena banjir kali ini," ungkap Muhammad Said.

Saat ini BNPB serta personil dari TNI serta Polri sudah di siagakan di lokasi banjir dan siap untuk evakuasi warga. Dengan adanya personil tersebut di harapkan bisa membantu warga yang terkena bencana banjir.

Karena prediksi dari BMKG sendiri  curah hujan masih tinggi di harapkan masyarakat waspada. Prediksi sampai akhir maret intensitas hujan masih tinggi. 
Dengan adanya peringatan tersebut masyarkat agar lebih waspada terhadap bencana banjir yang akan terjadi.

Jurnalis Citizen: Jarkoni 
Editor: IP 

TerPopuler

close