Kini Pukul :

HUT PDIP Ke-47, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Gelar Musabaqoh Hifdzil Quran.

HUT PDI-P Kabupaten Bekasi.
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Kabupaten   Bekasi, Minggu 16 Februari 2020 Kegiatan Musabaqa Hifdzil  Quran  tingkat SMP dan SMA serta umum di adakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

Acara berlangsung di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi jalan  Jl. Inspeksi Kali Malang, Jayamukti, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.Para peserta lomba dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi dari sekolah umum, sekolah IT serta pondok pesantren. Kegiatan ini berlangsung  dari pagi hingga sore hari.

Kegiatan ini di adakan untuk peringatan HUT PDI Perjuangan yang k 47 dengan tema” Konsisten bergerak di jalur agama dan budaya sebagai perwujudan pribadi bangsa Indonesia”. Adapun kegiatan ini geratis dan tidak di pungut biaya.

Untuk pemenangnya sendiri berhadiah utama berupa umroh serta akan juga di lombakan ke tingkat propinsi. Jadi untuk memacu semangat generasi penerus bangsa Partai PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi terus bersinergi kepada masyarakat. Apa yang di butuhkan masyarakat harus siap di realisasikan dan di buktikan secara nyata.
Para Tamu Undangan.
Dalam hal ini panitia juga menyediakan hadiah beasiswa buat para pemenang lomba Musabaqoh Hifdzil Quran. Saat ini kita juga tahu banyak partai politik yang ada, akan tetapi jarang sekali mengadakan acara semacam ini. Kemungkinan PDI Perjuangan adalah partai pertama yang mengadakana kegiatan Musabaqoh Hifdzil Quran ini.

Salah satu panitia Siswandi mengatakan” acara ini kita adakan karena partai PDI perjuangan ini adalah partai yang nasionalis serta agamais. Kita dengan acara semacam ini bisa menumbuhkan juga rasa semangat serta memacu generasi muda terus berkarya dan berusaha. Dengan demikian rasa nasionalismenya akan terbentuk dengan sendirinya,” ungkap Siswandi.

Lanjut Siswandi kegiatan ini juga bertujuan untuk mencetak generasi Islami yang unggul dan bisa bermanfaat buat agama serta negara.Sebab dengan kepandaian beragama akan menjadikan seseorang akan lebih bisa bermanfaat buat agama serta negaranyanya.Dalam hal ini pengamalan beragama bisa  di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bernegara.

Jika beragamanya baik maka tingkah laku serta perbuatanya akan lebih baik. Ajaran dalam beragama juga di haruskan untuk bisa menghormati orang lain walaupun beda kenyakinan.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman S.E mengatakan Musabaqoh Hifdzil Quran ini diselenggarakan secara serentak di seluruh DPC PDI Perjuangan di Jawa Barat dengan tema “PDI Perjuangan konsisten berjuang di jalur Agama dan Budaya.

Kegiatan ini sama sekali bukan bertujuan untuk merubah wajah politik PDI Perjuangan, sebab sejak lahir 47 tahun lalu, PDI Perjuangan selalu konsisten pada perjuangan di jalur budaya dan agama sebagai fondasi pembangunan peradaban bangsa,” kata dia.

Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Jiovanno  mengatakan “kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa  Partai PDI Perjuangan selalu konsiten berjuang dalam agama serta kebudayaan. Di sini dapat di lihat sejauh mana partai politik dalam perjuangannya, nantinya masyarakat yang akan menilai nya sendiri.

Sekarang tinggal bagaimana kita menajukan partai serta pelayanan kepada masyarakat, jidi kita juga harus tahu apa yang di butuhkan serta di perlukan masyarakat harus kita siapakan dan kita penuhi.Membesarkan partai bukan hanya saat pemilu akan tetapi bagai mana kita saat ini peduli dengan masyarakat”,ungkap Jiovanno.

Dalam acara ini di hadiri juga para pengurus DPC, PAC, BP Pemilu PDI Perjuangan Kabupaten BekasiI, Ketua umum DPC  PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman SE serta Sekretaris DPC  PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Ucup Supriatna. Hadir juga para orang tua serta perwakilan para wali dari peserta Musabaqoh Hifdzil Quran.

Mereka sengaja hadir untuk menyaksikan penampilan dari anak-anak mereka dalam Musabaqoh Hifdzil Quran ini. Memberikan arahan serta motivasi dan kekuatan mental saat mereka tampil. 

Jurnalis : Jarkoni
Editor : IP

No comments