Hadir di Acara Maulid, Kades Cibening Sampaikan Rencana Rancangan Perdes Pengelolaan Sampah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hadir di Acara Maulid, Kades Cibening Sampaikan Rencana Rancangan Perdes Pengelolaan Sampah

, 2/16/2020 10:09:00 PM
Kepala Desa Cibening, Surya Efendi Saat Menyampaikan Rencana Rancangan Perdes di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Kepala Desa Cibening menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Majlis Ta'lim Asyukur di kp Cigebang RT 003 RW 003 Desa Cibening Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Minggu (16/02/2020).

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Cibening Suryadi Efendi menyampaikan bahwasanya Pemerintah Desa sedang merancang dan merumuskan Peraturan Desa (Perdes) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tentang Pengelolaan sampah di Desa Cibening.

"Segala bentuk kewajiban, larangan dan sanksi akan dijabarkan didalam perdes tersebut yang nantinya setelah di sepakati dan disahkan akan disosialisasikan dan diterapkan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat",ucapnya


Sinyo sapaan akrab Kades Cibening lebih lanjut menegaskan, kita tidak akan memandang siapa itu orangnya kalau memang itu melanggar ya akan kita berikan sanksi sesuai peraturan.

Sementar itu Ketua BPD Desa Cibening, Anton Suryana, Berharap agar bukan hanya Desa Cibening saja melakukan hal seperti itu.


Karena menurutnya, Tidak menutup kemungkinan seperti sampah yang berserakan di pinggir jalan itu dari orang yang hanya lewat ke Desa Cibening dan membuang sampah di bahu jalan.

Oleh karena itu, dirinya berharap jika Perdes tentang pengelolaan sampah di Desa Cibening sudah disepakati dan disahkan, bisa di ikuti oleh Desa - Desa lainnya.harapnya



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close