Tutup Usia 70 Tahun, Johny Indo Dimakamkan Di Tangerang. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tutup Usia 70 Tahun, Johny Indo Dimakamkan Di Tangerang.

, 1/29/2020 10:32:00 PM
Almarhum Johny Indo.
Vnn.co.id, Kota Tangerang - Aktor kawakan Johanes Hubertus Eijkenboom alias Johny Indo akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Jaya, Kota Tangerang hari ini, Senin 27 Januari 2020. Johni meninggal pada Ahad kemarin.

"Hari ini dimakamkan jam 12.00 siang di TPU Selapajang," ujarnya kepada awak Media, Senin 27 Januari 2020.

Johny sebelumnya dikabarkan meninggal dunia usai menderita sakit hernia. Saat ini jenazahnya disemayamkan di rumah duka Kampung Cikahuripan, Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang.

Lurah Mekarsari Royani mengatakan pemakaman baru dilakukan Senin ini karena menunggu keluarga Johny yang masih berada di luar kota. Royani menyebut Johny dirawat oleh istri pertamanya, Stela, sejak sakit.

"Istrinya membaur dengan masyarakat,"kata Royani.
Nama Johny Indo popular pada tahun 1980-an. Salah satu judul film yang dibintanginya adalah Badai Jalanan.

Sebelum menjadi aktor, Johny pernah mendekam di penjara selama 14 tahun karena perampokan toko emas di Cikini Jakarta Pusat.

Bebas dari hukuman, Johny Indo merintis karir sebagai aktor. Belasan film pernah dibintanginya, di antaranya Tembok Derita, Misteri Cinta, dan Darah Jagoan.

Setelah pensiun dari dunia film, Johny Indo memilih untuk mengabdikan hidupnya dengan berdakwah dan mengganti namanya menjadi Umar Billah. Johny meninggal dunia pada usia 70 tahun.

sumber : tempo.co

TerPopuler

close