Kini Pukul :

Sepi Pemberitaan. Gubernur DKI Jakarta Resmikan 2 Jalan Layang Di Kota Bekasi - Jawa Barat.

Anies Baswedan Saat Meresmikan Jalan Layang Di Kota Bekasi.
Vnn.co.id, Kota Bekasi - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan dua jalan layang (flyover) menuju Bantar Gebang, Jumat pagi 31 Januari 2020.

Didampingi para pejabat dari Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi, peresmian simbolik dilakukan di atas flyover Cipendawa.

Dengan demikian dua jembatan layang tersebut mulai hari ini sudah bisa digunakan masyarakat Bekasi maupun truk sampah DKI Jakarta menuju TPST Bantar Gebang.

Dua flyover yang resmi mulai beroperasi hari ini berada tepat di Simpang Rawapanjang dan Simpang Cipendawa di Jalan Raya Siliwangi, Kota Bekasi.

Pembangunan kedua flyover itu menelan biaya Rp420 miliar untuk konstruksinya saja. Dengan rincian flyover Rawapanjang senilai Rp180 miliar dan Cipendawa Rp240 miliar.

Anies mengatakan, pembangunan dua flyover yang dibangun menggunakan dana hibah DKI Jakarta itu merupakan contoh bahwa kedua wilayah saling menopang dalam segala sektor.

“Ini semangat membangun antara Kota Bekasi dengan DKI Jakarta. Ini semangat untuk saling menopang,” kata Anies di Bekasi, Jumat (31/1/2020).

Menurut dia, Kota Bekasi bukan penyangga Jakarta, melainkan Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Sebab, hal itu didasari antara Kota Bekasi dengan Jakarta memiliki integrasi hampir di semua sektor.

“Kita bertetangga, kita saling mendukung,” ujarnya.
Anies juga mengatakan, walaupun secara wilayah administrasi Bekasi berbeda dengan Jakarta, tapi semuanya adalah warga negara Indonesia dan semuanya berhak untuk mendapatkan pelayanan yang sama dan setara.

“Semangat itulah yang mendasari mengapa kita melihat bahwa masing-masing kita memiliki tanggung jawab dan bermitra untuk memastikan bahwa warga mendapatkan yang terbaik,” kata Anies.
Jalan Layang Di Cipendawa. Kota Bekasi.
Di tempat yang sama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menuturkan, rampungnya proyek dua flyover ini berkat hubungan yang baik dan harmonis antara Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta.

“Ini adalah proses perjalanan. Gubernur (DKI Jakarta) meningkatkan status (Bekasi) sebagai kota penyangga menjadi mitra,” katanya.

Sebagai informasi, flyover Rawapanjang dan Cipendawa dibangun dengan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Rawapanjang dan Cipendawa, Rawalumbu, Kota Bekasi. Flyover ini menghubungkan Jalan Ahmad Yani dengan Jalan Raya Narogong.

Sementara itu, flyover Cipendawa akan menghubungkan Jalan Raya Cipendawa dan Jalan Raya Narogong. Kedua flyover ini jadi akses vital bagi truk-truk sampah DKI Jakarta yang saban hari menuju dan kembali dari TPST Bantar Gebang. Dengan harapan bisa mengurai kemacetan menuju Bantar Gebang.

Redaksi