Nilai Perusahaan Sudah Memberikan Kontribusi, Aksi Demo Koperasi di PT SGI Ditentang Warga Desa Ganda Mekar -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Nilai Perusahaan Sudah Memberikan Kontribusi, Aksi Demo Koperasi di PT SGI Ditentang Warga Desa Ganda Mekar

, 12/22/2023 02:32:00 PM



Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Aksi unjuk rassa yang dilakukan Koperasi Ganda Mekar Mandiri di PT Sankei Gohsyu Industries , Desa Ganda Mekar, Kecamatan Cikarang Barat, Jumat (22/12/2023) berujung ricuh.


Kericuhan berawal adanya penolakan yang dilakukan warga setempat atas aksi unjuk rasa tersebut yang dinilai menganggu kondusifitas wilayah.



Koperasi Ganda Mekar Mandiri dalam surat pemberitahuan aksi mendesak pihak perusahaan membuka ruang dialog kepada pihaknya dan tidak menutup diri kepada masyarakat setempat. Namun hal itu tidak sejalan dengan aksi massa yang menolak.


"Aksi tersebut sudah membuat kegaduhan dan ketidaknyamanan diwilayah kami. Seharusnya koperasi itu bersinergi dan berkaloborasi dalam membangun peningkatan ekonomi warga Desa Ganda Mekar,"kata salah satu warga, Adi Rohadi.



Sekretaris Desa Ganda Mekar,Reva Fatsa Pahlevi mengatakan bahwa PT SGI melalui vendor PT Harrosa sudah memenuhi sejumlah tuntutan masyarakat.


"Sejak tahun 2018, PT Harrosa sudah memberikan kontribusi dengan lingkungan dalam bentuk CSR melalui lembaga resmi desa dan masyarakat setempat,"kata dia.


Ia menjelaskan kontribusi yang diberikan perusahaan memang terbatas dan tidak bisa mengakomodir semua keinginan masyarakat.


Redaksi 

TerPopuler

close