Musrenbang Kecamatan Setu, F-BPD Berikan Cindera Mata -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Musrenbang Kecamatan Setu, F-BPD Berikan Cindera Mata

, 1/23/2020 10:09:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Setu yang di selenggerakan di Gedung Aula SKB, Rabu (22/01/2020) setiap Desa menunjukan skala prioritas dalam pembangunannya.

Dalam kesempatan Kegiatan Musrenbang Kecamatan Setu, usai acara, Ketua Forum BPD Kecamat Setu yang juga Ketua BPD Desa Ciledug, Eras Rasyied Baroy, yang dampingi para ketua BPD se Kecamatan Setu memberikan Cindra mata hasil produk Lokal Desa Ciledug (Tanaman Hias) Ke Sekrataris Daerah Kabupaten Bekasi sekaligus memperkenalkan salah satu produk Hasil BUMDes Ciledug.

Baroy sapaan akrabnya, berharap Kepada Pemerintah Daerah agar memiliki perhatian lebih untuk Kecamatan Setu. "Jangan sampai Setu hanya terkenal tempat pembuangan sampah saja, melainkan segala kebutuhan masyarakat dalam setiap bidang bisa terealisasi sesuai dengan skala prioritas",harapnya.

Selanjutnya, kata Baroy, agar di Setu ada ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berbagai bidang, jujur saja, pasar setu hanya menjadi isapan jempol.Kenapa saya katakan demikian, Faktanya Pasar Setu masuk ke wilayah Cikarang Barat, padahal namanya Pasar Setu.

Baroy berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk menelaah kembali agar Pasar Setu masuk ke Wilayah Kecamatan Setu.

Oleh karena itu kepada Pemerintah Daerah agar bisa menelaah kembali, masa namanya Pasar Setu tapi masuknya ke Kecamatan lain, bagaimana ceritanya.tandas Baroy

Cindra Mata Dari Kepala Desa Ciledug Kepada Bappeda

Sementara itu Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin ikut serta memberikan cindra mata kepada Bappeda hal itu sebagai bentuk dukungan atas adanya hasil kreatifitas Masyarakatnya."Saya berharap Hasil dari Masyarakat bisa menjadi contoh sekaligus Produk andalan di Kecamatan Setu",harap Kades.

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD Cibening, Anton Suryana, Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan dan menentukan prioritas usulan dengan hadirnya Pemerintah Desa dan BPD tentu merupakan upaya penyampaian aspirasi di desa yang diawali oleh Musrenbang Desa.

"Dalam penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai tujuan dan sasaran program yang tepat sesuai diharapkan Pembangunan yang merata di Kabupaten Bekasi dan Masyarakat Desa di Kecamatan Setu",tandasnya



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close