Kini Pukul :

KOIN Akan Gelar Pelatihan Mikrotik For Surveilance Dengan Konsep Share And Learn.

Digital Ilustrasi Tekhnologi.
Vnn.co.id, Jakarta — Komunitas Installer Nasional atau disingkat KOIN merupakan wadah berkumpulnya para installer Indonesia, KOIN bisa dikategorikan lapaknya para kreatif yang gemar dalam software dan hardware perangkat digital elektrik.

KOIN yang baru beberapa tahun berdiri ini memiliki sejumlah agenda, mengingat skala nasional dan lokal tiap kabupaten/kota.

Selain agenda diskusi santai untuk menggali potensi dan mengembangkan inspirasi yang rutin tiap satu bulan sekali, KOIN juga memiliki agenda pelatihan khusus pertiga bulan. Pada kwartal pertama ditahun 2020 KOIN akan membekali anggotanya dengan pengetahuan seputar networking lebih spesifikasinya untuk Mikrotik Surveilance agenda tersebut akan diadakan pada akhir Januari mendatang selama 3 hari  dimulai 31 Januari hingga 2 Februari 2020 dikawasan Puncak Ciapus, Kabupaten Bogor.
Sambut antusias sejumlah anggota terlihat sejak planning pelatihan tersebut diumumkan, 30 orang peserta untuk kuota yang tersedia sudah langsung terisi dan bahkan masih ada anggota yang masuk dalam daftar tunggu untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Diantaranya peserta dan anggota yang berdomisili di Jabodetabek dan Jawa Barat juga hadir anggota dari  Yogjakarta, Jatim, Madura dan Lampung yang akan mengikuti kegiatan rutin pelatihan KOIN mendatang.

Ade Sholihin selaku Ketua Umum KOIN mengatakan penting sekali diadakannya pelatihan pelatihan khusus dan membekali anggotanya untuk menjadi installer profesional dan dapat bersaing dengan pengetahuan yang mumpuni khususnya dibidang network.
Ade Sholihin, Ketua Umum KOIN.
"Beberapa pelatihan dalam agenda diskusi ringan yang sudah berlangsung adalah obrolan tentang Parabola, Alarm dan masih banyak jadwal yang sudah disusun untuk kedepan. Dalam hal pelatihan KOIN menerapkan sistim dari kita untuk kita artinya anggota KOIN yang memiliki kemampuan atau pengetahuan suatu bidang instalasi akan diberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuannya kepada anggota lainya" Terang Ketua Umum saat wawancara khusus dengan awak vnn.co.id Senin, (20/01/2020).

Dalam kesempatan itu juga Ketum menjelaskan dengan demikian anggota KOIN yang lain akan memiliki banyak pengetahuan,agar anggota bisa menjadi installer yang profesional dalam mengembangkan potensi diri dalam berbisnis.

Terpisah, Andre Guntoro trainer dalam pelatihan Mikrotik kali ini akan mengusung konsep Share and Learn. Konsep ini dibangun karena semua anggota punya potensi dan kelebihan masing-masing dalam bidang yang berbeda diseputar dunia networking dan mikrotik.

"Kita akan berbagi dan belajar bersama sama mengupas tentang Mikrotik" Ucap Andre.
Andre Guntoro, Trainer.
Dalam wawancara via Whatsapp Andre yang sudah berpengalaman dalam hal Mikrotik memberikan info sejumlah poin untuk materi yang akan dibahasnya nanti, diantaranya;

1. Basic Networking
2. IP Subneting
3. Network Based Surveilance
4. Mikrotik as Router and Firewall
5. Mikrotik Wireless
6. Advanced Mikrotik Networking
7. Mikrotik Based Surveilance
8. Surveilance Network Innovation

Lanjut Andre Guntoro,  "Saya berharap Semoga dengan diadakannya pelatihan tersebut peserta dapat lebih mendalami Mikrotik terutama dalam menangani troble shoot dilapangan" Pungkasnya.

Jurnalis: Rohman_This
Editor: IP

No comments