Kini Pukul :

Anton Suryana: DPRD Harus Sinergi Dengan BPD

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS, Budianto (kiri). Sekretaris Forum BPD Kecamatan Setu, Anton Suryana, S.Kom (kanan, batik berpeci)
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 Tingkat Kecamatan Setu diselenggarakan di Aula SKB Kecamatan Setu, Rabu (22/1/20), siang. 

Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di wilayah setempat. 

Ketika diwawancarai oleh awak VNN, Ketua BPD Desa Cibening yang sekaligus Sekretaris Forum BPD Kecamatan Setu, Anton Suryana, S.Kom mengatakan bahwa,
Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan dan menentukan prioritas usulan.

"Dan tentunya BPD merupakan upaya penyampaian aspirasi di desa yang diawali oleh Musrenbang Desa, dalam penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai tujuan dan sasaran program yang tepat sesuai diharapkan masyarakat desa di Kecamatan Setu," ungkapnya. 

Diakhir wawancara, Anton mengatakan bahwa dalam regulasi, walaupun dengan cara yang berbesada BPD dan DPRD ada kesamaan fungsi dan tugas yaitu,  sama-sama menyampaikan dan menyalurkan aspirasi masyarakat. 

"Maka dalam hal ini, perlu adanya sinergi yang lebih antara BPD dan DPRD Kabupaten Bekasi, karena semua usulan pada Musrenbang berawal dari kegiatan Musdus dan Musdes yang dirancang Pemerintah Desa dan BPD, guna terciptanya realisasi yang maksimal sesuai yang diharapkan masyarakat Kabupaten Bekasi," pungkas Sekretaris Forum BPD Kecamatan Setu, Anton Suryana, S.Kom.

Sebagai ucapan terima kasih Forum Badan Permusyawaratan Desa atau FBPD Kecamatan Setu pada kesempatan itu memberikan cendra mata kepada Sekda Kabupaten Bekasi, hasil prodak salah satu BUM Desa di Kecamatan Setu.
 
 
Rep: RMD
Red: JA

No comments