Kodim 0507/Bekasi Gelar Karya Bakti Binter Terpadu -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kodim 0507/Bekasi Gelar Karya Bakti Binter Terpadu

, 11/18/2019 10:44:00 PM
Vnn.co.id, Kota Bekasi - Sekitar 325 orang yang terdiri dari anggota Kodim 0507/Bekasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi unsur Muspika Kecamatan Bekasi Utara dan Kelurahan Kaliabang Tengah serta masyarakat sekitar sepanjang saluran Irigasi secara bersama sama bersihkan saluran Kali Irigasi Kaliabang Tengah yang bertempat di Jln Baru Tanggul RT 013/006 Keurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi Jawa Barat pada Sabtu (16/11/2019).

“Kegiatan tersebut merupakan kepanjangan tangan dari Komando atas kepada Kodim 0507/Bekasi sebagai pelaksana Pembinaan kegiatan Teritorial di Wilayah. Hal ini diaplikasikan dengan menggelar kegiatan Binter Terpadu tahun 2019 dalam bentuk Karya Bakti yaitu pembersihan Kali dan Irigasi dengan tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Terpadu Memantapkan Ruang Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Yayan Yuliana, Kapen Rem 051/Wkt Mayor Inf Lukman Nur Wibowo, Pasi Bakti TNI Rem 051/Wkt Mayor Arh Yahya, Pasi Ter Dim 0507/Bks Kapt Inf Agus, Wadan Ramil 701/Krj Kapt Inf Sanusi, Camat Bekasi Utara Lukman serta Lurah Kaliabang Tengah Sri Setiyaningsih

“Dalam Kesempatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana selaku pengambil apel menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kodim 0507/Bekasi yang telah memotori karya bakti (Karbak) ini, dimana sebentar lagi akan datang musim penghujan yang nantinya kalau sampah sampah serta saluran itu tidak lancar nanti akan mengakibatkan banjir.”katanya

“Selain itu menjelang Piala Adipura diusahakan Kota Bekasi seluruhnya mulai dari tingkat RT sampai RW wajib menjaga lingkungan terutama kebersihan. dengan memberdayakan Bank sampah bermula dari sampah rumah tangga yang dapat di ambil nilai ekonomisnya. Tutur Yayan.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Agus selaku penanggung jawab Karya Bakti tersebut juga menyampaikan kepada seluruh peserta apel.

"Kami datang dari Kodim 0507/Bekasi untuk Kaliabang Tengah kaitannya dengan Karya Bakti,
Karena panjang saluran yang harus di bersihkan sekitar 1500 m oleh karena itu, mari kita laksanakan bersama sama tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Agus.


Red

TerPopuler

close