Kini Pukul :

Tingkatkan Produktivitas Masyarakat, Tim Pelaksana Gelar Bursa Inovasi Desa

Camat Cikarang Timur, Ani Agustini saat memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat BID.
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi -  Bursa Inovasi Desa (BID) Region III Kabupaten Bekasi yang meliputi Kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Utara, Karang Bahagia dan Kedung Waringin melaksanakan Rapat Kordinasi Tingkat Kecamatan dalam rangka menjalankan Program Inovasi Desa (PID) dari Kementrian Desa.

Kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) di Kabupaten Bekasi sendiri sudah berjalan sejak tahun 2017.

Acara tersebut dibuka langsung Camat Cikarang Timur, Ani Gustini,di Gedung PGRI Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Kamis (8/8/2019).

Ani Gustini mengatakan Bursa Inovasi Desa (BID) adalah program untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan desa serta merevitalisasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia serta infrastruktur desa.Ucapnya saat di wawancara Vnn.co.id

Ketua BID Kabupaten Bekasi, Sandang, saat memberikan sambutan 
Menurut Ketua Pelaksana Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Bekasi, Sandang, kepada awak media memaparkan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun desa-desa yang berada di Region III. 

"Region III yang terdiri dari Kecamatan Kedungwaringin, Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatang Cikarang Utara dan Kecamatan Karang Bahagia, tujuannya untuk membangun desa-desa yang berada di region ini," Ucapnya. 

Selain itu juga program tersebut untuk mendorong dari anggaran dana desa tahun 2020 pada saat sudah musrembang desa dan langsung berdikari dengan para tenaga ahli.

"Untuk kegiatan bursa inovasi desa sendiri anggranya dari bank negara, dalam arti kata bahwa kami ini dari kementrian desa memang di wajibkan untuk membuat bursa inovasi desa," Jelasnya. 

Dikatakan Sandang, target selanjutnya dari bursa inovasi desa tersebut dari masing-masing desa harus segera mendata dan di pioritaskan terkait inovasi yang di buat.

"Kami juga berharap mudah-mudahan pemerintah desa, BPD serta para tokoh masyarakat program inovasi desa ini bisa tercover semua," Pungkasnya.


Rep : Ahim
Red: JF

No comments